Dua Desa Jalan Rusak Dan Berlumpur, Pemdes Sukamulya Bersama Forum Pengusaha Perbaiki Secara Swadaya

A. Jajang Sugiarto
.
Minggu, 20 November 2022 | 01:52 WIB
Dua Desa jalannya Rusak dan Berlumpur, Pemdes Sukamulya Bersama Forum Pengusaha Perbaiki Secara Swadaya ( Poto: A. jajang Sugiarto/iNewsCianjur.id)

CIANJUR,  iNewsCianjur.id - kondisi jalan kabupaten rusak dan berlumpur sepanjang 2 kilometer Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya, Kecamatan Naringgul,bersama warga yang tergabung di forum Pengusaha yang memiliki kendaraan roda empat (Mobil-red) melaksanakan kerja bakti secara swadaya memperbaiki Jalan Kabupaten penghubung dua Desa.

Infomasi yang dihimpun iNewsCianjur.id, semenjak diambil alih oleh Pemerintah Kabupaten pada tahun 2022 Jalur jalan penghubung Desa Sukamulya dan Cinerang tepatnya di lokasi sekitar kampung tangsi RT 01/03 belum ada perbaikan hingga sekarang.

Cep Eli Kepala Desa Sukamulya menjelaskan,benar hari ini kami bersama warga yang tergabung di Forum Pengusaha yang memiliki kendaraan roda empat (Mobil-red) Secara swadaya memperbaiki jalan penghubung Desa Sukamulya dan Cinerang yang kondisinya kian hari kian rusak berlumpur dan licin.

"Padahal jalan ini merupakan Akses utama warga Desa kami dan Cinerang apabila mau keluar Desa untuk menjual hasil buminya ke kota,"Ucapnya Sabtu (19/11/2022).


Kepala Desa Menegaskan,tidak ada akses jalan lain yang lebih dekat dan aman selain melewati jalan tersebut, ada jalan lintas ke arah Desa Wanasari tetapi belum ada Jembatannya sehingga warga kalau lewat jalan lintas tersebut harus menyebrangi Sungai Cigadung sangat membahayakan nyawa, ada yang ke arah gunung sumbul tetapi kondisi jalan nya juga sama rusak lebih parah..

"dengan jumlah penduduk desa Sukamulya sekitar 5000 jiwa dan rata rata berprofesi bertani hampir 80 persen dan pedagang 20 persen sehingga Sangat berharap adanya jalan yang layak.


"harapan kami Pemerintah Desa, berharap pemerintah Kabupaten Cianjur untuk segera mengucurkan Anggran untuk perbaikan pembangunan jalan kKabupaten penghubung dua Desa tersebut,"Pungkasnya (*)

Editor : Nursidik
Bagikan Artikel Ini