get app
inews
Aa Read Next : Fakta Baru, Puluhan Kepala OPD Akui Minta Jabatan Sekda Cianjur Mundur, Ada Apa?

Rp.466.359366.25 Tahun Anggaran 2022, Pemkab Cianjur Bangun Sarana-Fasilitas Kampung Adat Miduana

Rabu, 16 November 2022 | 03:38 WIB
header img
Ketua Adat dan Dewan Adat didampingi Babinsa sedang melihat langsung Pembangunan Fasilitas Wisata Kampung Adat Miduana (Poto: A.Jajang Sugiarto/iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Penataan Pembangunan sarana dan fasilitas kawasan wisata Kampung Adat Miduana, Desa Balegede, Kecamatan, Nairnggul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mulai dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) salah satunya fasilitas pembangunan Bumi Ageung tempat bescem wisatawan atau tamu yang akan berkunjung ke kampung adat Miduana.

Pantuan dilapangan A.Jajang Sugiarto, wartawan iNewsCianjur.id  proyek pembangunan fasilitas wisata Kampung Adat Miduana tersebut anggarannya sebesar Rp.466.359366.25 tahun Angraan 2022 dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Cianjur. dan pelaksanaan pekerjaannya sudah dimulai dengan waktu pekerjaan selama 90 hari kalender,warg adat pun menyambut baik.

.

Abah Rustiman (55) Dewan adat Miduana mengatakan,kami mewakili warga adat lainya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah kabupaten Cianjur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang sudah memberikan anggaran pembangunan pasilitas Wisata Kampung Adat Miduana.

"Mudah mudahan dengan Adanya pasilitas Wisata ini bisa meningkatkan ekonomi khususnya warga adat Miduana,desa Balegede ini,"Katanya sabtu (12/11/2022).

Abah Rustiman berharap, Harapan kami kedepannya semoga pembangunan fasilitas lainya yang ada di Kampung Adat Miduana segera berkelanjutan. 

"seperti tempat parkiran kendaraan dan infrastruktur jalan baik yang Menuju ke kampung adat dan lokasi batu rompe juga arca,"tukasnya.

Hal yang sama diucapkan Abah Dayat (53) warga adat lainya, Alhamdulillah dengan adanya peroyek pembangunan wisata tempat bescem wisatawan yaitu bumi ageung saya dengan warga lainnya bisa ikut bekerja.

"Tentunya kami mengucapkan terimakasih atas bantuan anggran untuk pembangunan fasilitas Wisata Kampung Adat Miduana, insyallah dengan adanya fasilitas ini sumber perekonomian akan lebih meningkat"Katanya (*)

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut