get app
inews
Aa
Read Next : Antisipasi Kerusakan Jembatan Jajawai Sindangbarang Butuh Peremajaan

Mau Sekolah, Murid SD Nekat Melintas Dengan Bergelantungan dijembatan Gantung Yang Rusak

Jum'at, 16 September 2022 | 21:22 WIB
header img
Mau Sekolah, Murid SD Nekat Melintas Dengan Bergelantungan dijembatan Gantung Yang Rusak ( Mulyana / iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Murid SD sampai  Siswa SMA bergelantungan melewati sebuah jembatan gantung Cigemblong yang rusak tanpa asal hanya tersisa kawat dan tambang.

Jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung wilayah Desa Kertajaya dengan Desa Sirnajaya Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur.

Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, hingga riskan terjadi hal yang tidak diinginkan semua pihak, apalagi ketika debit air sungai Cigembong meninggi.

Jembatan tersebut memiliki panjang sekitar 35 meter dengan lebar 1,2 meter yang membentang di atas sungai Cigembong di Kampung Kandaga - Pasir Kolot RT 02 RW 01, Desa Kertajaya, Kecamatan Tanggeung Kabupaten Cianjur.

Setiap hari jembatan tersebut digunakan untuk penyeberangan anak-anak sekolah maupun  warga sekitar untuk melakukan aktivitas mereka.

Bhabinkamtibmas Desa Kertajaya Kecamatan Tanggeung kabupaten Cianjur Aipda Wijana, mendengar kabar tersebut dan mendatangi masyarakat yang sedang bekerja memperbaiki jembatan yang merupakan jalan penghubung antara dua Desa.

Bhabinkamtibmas ikut bergotong-royong bersama masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan.

“Ini merupakan wujud peran aktif anggota, terutama Bhabinkamtibmas dalam memupuk kepercayaan masyarakat serta mendekatkan diri dengan masyarakat," ujar Kapolsek Tanggeung Deden Darmansyah, melalui sambungan telepon.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan maupun Distarkim terkait usulan perbaikan jembatan ke depan.

"Kerjabakti mungkin sementara, ke depan jangan sampai pelajar atau warga tak bisa lewat karena jembatan rusak," ujarnya.

Sementara itu, warga UN mengucapkan terima kasih kepada Aipda Wijana  karena turut serta bersama masyarakat telah membantu dalam perbaikan jembatan desa.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut