Pasca Hujan Deras, Dua Rumah Rusak Berat Akibat dilanda Longsor

Mulyana
.
Minggu, 11 September 2022 | 21:37 WIB
Pasca Hujan Deras, Dua Rumah Rusak Berat Akibat dilanda Longsor ( Poto: Mulyana / iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dua Rumah di Kampung Gunung Padang  RT 01 RW 08, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur Rusak berat dilanda longsor panca hujan deras yang menimpa wilayah tersebut, Minggu, (11/8/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dua rumah tersebut rumah panggung milik Ika dan rumah semi permanen milik Budi Salim.

Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo mengatakan, setelah mendengar adanya informasi bencana tersebut pihaknya langsung menuju ke lokasi.

"Ada dua rumah dan enam jiwa, rumah milik ibu Ika rusak berat dan milik pak Budi rusak sedang," tuturnya saat di konfirmasi wartawan. Minggu (11/9/2022).

Rumah milik Ika sendiri bergeser dan di dinding samping serta dinding tengah rumahnya jebol.

"Untuk saat ini rumahnya sudah tidak bisa di huni dan sementara korban mengungsi," terangnya.

Sementara untuk rumah milik Budi sendiri hanya rusak di bagian dapur saja.

"Bagian atap dapurnya ambruk jadi d bagian dapur saja yang rusak," bebernya.

Bukan hanya di Kampung Gunung Padang saja, menurut Rudi longsor sendiri terjadi di beberapa kampung di Wajah Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka.

"Jadi ada juga longsor di Kampung Ciwangun RT 03 RW 08, Kampung Cipangulaan RT 01 RW 07 dan Kampung Cipangulaan RT 02 RW 07," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan data BPBD Cianjur, sejak kemarin hujan deras terus menerus hingga saat ini melanda wilayah Cianjur akibatnya longsor, banjir dan angin puting beliung menghancurkan 118 rumah warga dengan kondisi rusak ringan, sedang dan berat di 11 Desa di lima Kecamatan  yakni Kecamatan Bojongpicung, Cibeber, Campakamulya, Sukanagara dan Campaka.

Editor : Nursidik
Bagikan Artikel Ini