Javier Roca Resmi Jadi Pelatih Baru Arema FC

M. Rizki Fauzi Sidik
.
Selasa, 06 September 2022 | 19:48 WIB
Arema FC memperkenalkan pelatih anyar usai memecat Eduardo Almeida. Nama yang akan menjadi pelatih Singo Edan ialah mantan juru taktik Persik Kediri Javier Roca. (Foto: instagram/@aremafcofficial)

MALANG, iNews.Cianjur.idArema FC memperkenalkan pelatih anyar usai memecat Eduardo Almeida. Nama yang akan menjadi pelatih Singo Edan ialah mantan juru taktik Persik Kediri Javier Roca.

Kabar tersebut diketahui lewat akun Instagram resmi Arema FC. Roca resmi diperkenalkan sebagai juru taktik baru Singo Edan menggantikan posisi yang telah ditinggalkan Eduardo Almeida.

BACA JUGA:
Tinggalkan Persik, Javier Roca Resmi Jadi Pelatih Baru Arema FC

“Sugeng Rawuh Coach,” tulis Arema FC dalam akun instagramnya, Selasa (6/9/2022).

“Coach Javier Roca resmi menjadi pelatih kepala Arema FC dan siap mengembalikan karakter Malangan di tim Singo Edan,” sambungnya.

Seperti diketahui, Arema FC memang sedang mencari sosok pengganti Almeida yang telah dipecat. Dia resmi mengakhiri kerjasamanya setelah Singo Edan meraih hasil imbang 1-1 dengan Barito Putera pada pekan ke-8 Liga 1 2022/2023.

BACA JUGA:
Arema FC Cari Pelatih Baru, Presiden Singo Edan Minta Rekomendasi Aremania

Namun kini, mereka telah mendapat sosok penggantinya yaitu Roca. Sebenarnya, Roca bukan nama asing di sepak bola Tanah Air. Pasalnya, dia juga pernah menjabat sebagai pelatih Persik Kediri.

Akan tetapi, Roca dipecat dari tim berjuluk Macan Putih itu pada bulan Agustus lalu. Padahal di musim lalu, pelatih asal Chile itu berhasil menyulap Persik menjadi apik.

Tentu saja kehadiran Roca diharapkan dapat membuat dampak yang positif bagi kubu Arema FC. Mengingat, Singo Edan sedang memiliki misi untuk bangkit memperbaiki posisinya di papan klasemen sementara. Saat ini, mereka menghuni posisi delapan dengan koleksi 11 poin.

Editor : Nursidik
Bagikan Artikel Ini