get app
inews
Aa
Read Next : Hampir Dua Tahun Korban Gempa Bumi Masih Tinggal di Tenda, Begini Reaksi Bupati Herman Suherman

Wakil Bupati Cianjur, Bersama FORKOPIMDA Cianjur, Hadir di Muskorda IJTI Cianjur

Sabtu, 03 September 2022 | 16:36 WIB
header img
Wakil Bupati Cianjur, bersamaa FORKOPIMDA Cianjur, Hadir di Muskorda IJTI Cianjur ( Poto: M. Andi Ichsyan /iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNews.id - Pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI )  Cianjur Jawa Barat, menggelar Musyawarah Koordinatoriat Daerah (Muskorda) ll di Hotel Grand Bydiel Jalan Ir.H Djuanda Cianjur, Sabtu (3/9/2022).

Muskorda II, Ketua IJTI Pusat Hery kurniawan, Pengda IJTI Jawa Barat Dicky Wismara. Semenatar unsur Forkopimda, Wakil Bupati Cianjur Tubagus Maulana, Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan, Dandim Cianjur, Wakapolres Cianjur, Kejari Cianjur dan para Perwakilan IJTI Bogor, Sukabumi dan Bandung.

BACA JUGA:
Usung Tema Merawat Jurnalisme Positif, Peringatan HUT ke-24 IJTI Dihadiri Menkominfo

Dalam sesi pemilihan Ketua, di arena Muskorda ke 2 , terpilih kembali secara aklamasi, jurnalis SCTV Indosiar Rendra Gozali SCTV.

BACA JUGA:
Uji Kompetensi Wartawan Dorong Kesetaraan Keterampilan Pers di Indonesia 

"Rendra terpilih menjadi ketua IJTI Cianjur dan akan melanjutkan cita- cita para jurnalis televisi di Cianjur yaitu membangun jurnalis yang profesional dan bersinergi,"T tambahnya.

Sementara itu Ketua IJTI Cianjur Terpilih Rendra Gozali mengungkapkan dirinya akan membawa kapal IJTI Cianjur dan memimpin awak hingga tahun 2025 mendatang.

"Saya melanjutkan menjadi mahkoda kapal IJTI hingga tahun 2025, dan bertepatan dengan tahun kampanye, ia berharap para jurnalis juga bisa lebih independen dan profesional dalam mengawal kampanye " semoga kedepan saya bisa membawa teman- teman jurnalis televisi menjadi jurnalis profesional dalam menjalankan tugas ditahun kampanye," paparnya.

BACA JUGA:
Minimalisir Risiko Kerja, ILO dan IJTI Luncurkan Panduan K3 bagi Jurnalis Televisi

Wakil Bupati Cianjur Tubagus Mulyana Syahrudin di arena Muskorda mengungkapkan pentingnya peran serta jurnalis dalam  mengawal jalannya roda pemerintahanan, terutama sosial kontrol atas kinerja pemerintahan.

"Jurnalis itu sebagai sosial kontrol, dengan adanya Musda IJTI ke 2 ini, saya bersyukur karena menjadi ajang silaturahmi antara jurnalis televisi dan pejabat daerah setempat, karena peran jurnalis sangat penting dalam pembangunan daerah melalui pemberitaan yang positif," imbuhnya.

Sementara, Ketua IJTI Pusat Herik Kurniawan, memberikan apresiasi kepada para jurnalis televisi Cianjur, dengan menggelar Muskorda ke 2 diharapkan para jurnalis semakin profesional dan tetap mengedepankan kode etik.

"Saya berharap IJTI menjadi wadah yang dapat menampung permasalahan para jurnalis, dan bisa menjaga marwah sebagai jurnalis, dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalis," pungkasnya.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut