get app
inews
Aa Read Next : Lima Ribu, Dosis Ketiga Vaksinisasi Massal, Untuk Warga Cilaku Cianjur

5.000 Dosis, BIN RI Gelar Vaksin Massal

Senin, 29 Agustus 2022 | 09:34 WIB
header img
5.000 Dosis, BIN RI Gelar Vaksin Massal di Desa Kademangan, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur ( Poto: Mulyana / iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNews.id - Gebyar vaksinasi massal tahap ketiga kembali digelar oleh Badan Intelijen Negara RI kini bersama Puskesmas Kademangan Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Minggu (28/8/2022).

Sebanyak 5.000 dosis tahap satu, dua dan booster vaksin di berikan kepada warga Desa Bobojong dan Kademangan di wilayah kerja Puskesmas Kademangan.

Kepala Puskesmas Kademangan E Hanny Windyalaras mengatakan, kegiatan vaksinasi bersama BIN ini bertujuan menyasar langsung ke masyarakat di lingkungan sekolah.

"Iya benar, sasarannya untuk semua umur tahap 1,2 dan 3," tuturnya kepada wartawan, Minggu (28/8/2022).

Langkah yang diambil BIN RI sendiri, salah satu bentuk upaya dalam mengentaskan penyebaran Covid-19 serta membentuk kekebalan kelompok di Kabupaten Cianjur. 

"Selain itu, kami dari Puskesmas juga menyasar ke permukiman warga atau dari pintu ke pintu untuk memastikan mana yang sudah vaksin dan yang belum vaksin," ujarnya.

Seorang warga Desa Kademangan Neni (21) mengatakan, dengan adanya kegiatan vaksin tahap 1, 2 dan booster dari BIN RI bersama Puskesmas setempat tentunya sangat membantu warga yang memang belum dan akan melaksanakan vaksin. 

"Menurut saya, kegiatan gebyar vaksin yang dilakukan BIN RI dan Dinas Kesehatan Cianjur sangat membantu sekali, terlebih bagi yang baru melakukan tahap 1,2 dan juga booster," pungkasnya.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut