get app
inews
Aa
Read Next : Hampir Dua Tahun Korban Gempa Bumi Masih Tinggal di Tenda, Begini Reaksi Bupati Herman Suherman

Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Merah Putih Sisakan 4 Wakil di Perempat Final

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 11:25 WIB
header img
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Foto : Instagram

JAKARTA,iNewsCianjur.id- Tim bulu tangkis Indonesia hanya menyisakan empat wakil di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Nomor yang lolos ke babak delapan besar adalah dua wakil dari tunggal putra, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Jonatan Christie pada Kamis (25/8/2022)  mengalahkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei dua set langsung dengan skor 24-22 dan 21-16.  Jojo, tampil cukup dominan. Pukulan silangnya cukup merepotkan lawan saat bermian di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

BACA JUGA:
Hasil Kejuaraan Dunia 2022: Kena Comeback, Jonatan Christie Dikalahkan Chou Tien Chen

Sementara, Anthony Sinisuka Ginting menang dramatis atas wakil China Shi Yuqi. Menang di gim pertama dengan skor 21-11, pebulu tangkis asal Cimahi itu dipaksa bermain tiga set. Pasalnya di gim kedua, Shi Yuqi membalas kekalahan telak di set pertama, dengan kemenangan 13-21.

Di set ketiga sekaligus partai penentuan, Anthony Sinisuka Ginting harus bersusah payah meraih kemenangan. Namun pada akhirnya, pebulu tangkis peringkat 6 dunia itu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-18.

Hasil memuaskan juga diraih dari ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan ini sukses mengalahkan wakil Jerman Mark Lamfsus/Marvin Seidel dengan skor sangat ketat  21-18 dan 23-21.

BACA JUGA:
Jadwal Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022 Hari Ini: Duel Seru! Ginting Vs Axelsen

Ganda putra lainnya Fajar Alfian /Muhammad Rian juga mengalahkan wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito. Pasangan FajRi ini menang dua set langsung 21-18 dan 23-21.  

Secara mengejutkan, ganda putra peringkat 1 dunia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tersingkir di babak 16 besar. The Minions  harus angkat koper lebih awal setelah kalah dari wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dua set langsung 15-21 dan 9-21.

Nasib serupa juga dialami pasangan ganda campuran Merah Putih. Reihan Naufal/Lisa Ayu, takluk dari wakil Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Juy dengan skor 21-23 dan 12-21.

BACA JUGA:
Hasil Kejuaraan Dunia 2022: Libas Wang Tzu Wei, Jonatan Christie Vs Chou Tien Chen di Perempat Final

Selain itu, ganda campuran lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas juga dikalahkan wakil China Wong Li Lyu/Huang Dong Ping dengan skor 16-21 dan 14-21. 

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut