get app
inews
Aa Read Next : Sekjen PeranNU: NU Dukung Aksi Boikot Produk Terafiliasi Israel

Ternyata, Setor Tunai Uang Kertas Emisi Terbaru Belum Bisa Dilakukan di ATM

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 11:08 WIB
header img
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Budi Widihartanto. (Foto: lintasbabel.id/ Tri Dianita)

BANGKA TENGAH, iNewsCianjurl.id - Setor tunai untuk uang kertas Emisi Terbaru tahun 2022 sampai saat ini belum bisa dilakukan di mesin Anjungan Tunai Mandiri atau ATM. Hal ini diungkapkan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Budi Widihartanto.

"Iya, memang belum bisa dilakukan setor tunai di ATM untuk sementara waktu," ujar Budi usai kegiatan panen Bawang Merah di Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (26/8/2022).

Untuk bisa mengoperasikan setor tunai uang emisi terbaru, pihak bank harus merubah sistem software yang terinstal di ATM tersebut.

"Makanya kami juga belum terlalu banyak mengedarkan uang ini, masih bertahap. Karena ATM juga belum bisa kalau mau setor tunai, pihak bank masing- masing harus rubah lagi di sistem ATM-nya," katanya.

Budi berharap dalam waktu dekat pihak perbankan bisa segera merubah sistem ATM sehingga segera bisa digunakan untuk transaksi setor tunai uang emisi terbaru tahun 2022.

"Nanti segera kami imbau pihak perbankan masing-masing untuk segera dirubah sistemnya, karena ATM itu kan nanti ngebaca dulu uangnya baru bisa, kalau belum dirubah tidak terbaca oleh sistem," ucapnya.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut