get app
inews
Aa
Read Next : 1.390 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Cianjur di Sumpah Janji Jabatan

7000 Dosis, BIN RI Gebyar Vaksin Tahap Ketiga

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 14:04 WIB
header img
7000 Dosisi, BIN RI Gebyar Vaksin Tahap Ketiga ( Mulyana / iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNews.id - Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN) RI kembali menggulirkan gebyar vaksin tahap ketiga sebanyak tujuh ribu dosis di empat desa wilayah kerja Puskesmas Ciherang, Jumat (26/8/2022). 

Empat desa tersebut yakni Desa Sukasari, Hegarmanah, Sukamantri, dan Desa Sukarasana. 

Kepala Desa Sukamantri Kusnandar mengatakan,  masih ada beberapa warga yang belum melaksanakan vaksin karena terkendala panyakit penyerta atau saat dicek kesehatannya tak memungkinkan untuk vaksin saat itu.

"Jadi, dengan adanya gebyar vaksinasi yang digelar BIN RI menyisir warga yang belum divaksin," tuturnya, Jumat (26/8/2022).

Senada diungkapkan Kepala Desa Sukasari Kecamatan Karangtengah, Dadan Haris. Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN RI sangat membantu dan antusias wargapun begitu banyak. 

"Banyak sekali warga yang datang dikegiatan vaksin yang diselenggarakan oleh BIN RI, meski vaksinasi di desa kami telah digelar beberapa kali," katanya.

Bidan Desa Sukamantri Nur Anisa Putri Suganda mengatakan, warga masih sangat terus berantusias tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

"Untuk kegiatan vaksin, di Sukamantri ini kurang lebih 85 persen, animo masyarakat yang datang saat ada kegiatan vaksin," ujarnya.

Anisa mengatakan Sukamantri sempat mendapat penghargaan untuk kegiatan vaksinasi karena warganya yang aktif.

Adapun kegiatan dor to dor pun mungkin terhadap warga yang memang berkebutuhan khusus atau yang sudah jompo tidak bisa datang ke tempat vaksinasi.

"Kami juga melakukan dor to dor yakni mendatangi warga jompo dan warga yang berkebutuhan khusus," pungkasnya.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut