Begini Alasan Terbesar Persib Bandung Memilih Luis Milla sebagai Pelatih Baru

M. Rizki Fauzi Sidik
.
Minggu, 21 Agustus 2022 | 11:28 WIB
Persib Bandung gaet Luis Milla jadi pelatih (Foto: PSSI)

CIANJUR, iNews.id - Luis Milla resmi melatih Persib bandung untuk musim kompetisi Liga 1 2022/2023. 

Keberhasilan tim berjuluk Pangeran Biru memilih Luis Milla sebagai pelatih menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri mengejutkan semua pihak.

Lantas apa alasan Persib Bandung memilih Luis Milla sebagai pelatih? 

Luis Milla resmi dikontrak Persib bandung sebagai pelatih pada 19 Agustus 2022. Penunjukan Luis Milla sebagai pelatih sebagai salah satu bentuk komitmen PT Persib Bandung Bermartabat untuk membangun tim yang selalu berprestasi.

Penunjukan Luis Milla sebagai pelatih telah diumumkan pihak Persib Bandung melalui berbagai platform media sosial resmi mereka. Salah satunya pada akun Twitter @persib.

Akun tersebut mengunggah sebuah video lengkap dengan caption, “Indonesia, your Senor is back. Bienvenido @Luismillacoach.” Hal itu diunggah pada kemarin malam.

Dalam laman resminya, Persib Bandung mengungkapkan alasan mengapa memilih Luis Milla sebagai pengganti Robert Rene Albert.

“Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa PERSIB kembali ke jalur kemenangan,” tulis Persib.

Kedatangan Luis Milla di Persib Bandung langsung diterjunkan ke tim utama. Tim tersebut sendiri diketahui sempat dipegang oleh pelatih sementara, Budiman.

Luis Milla pun diproyeksikan memegang Persib Bandung selama setahun. Namun, eks pelatih Timnas Indonesia itu akan mendapat perpanjangan kontrak apabila mampu membuat Maung Bandung tampil apik.

Ini bukan pertama kalinya bagi Luis Milla memegang kendali tim Indonesia. Pada 2017-2018, Milla pernah diberi kesempatan memegang Timnas Indonesia, baik di kelompok umur U-23 maupun senior.

Kala itu, Luis Milla berhasil menghadiahkan medali perak dalam ajang SEA Games 2017. Dia juga membawa tim Merah Putih ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Demikian informasi mengenai alasan terbesar Persib memilih Luis Milla sebagai pelatih baru.

Editor : Nursidik
Bagikan Artikel Ini