get app
inews
Aa
Read Next : Pekerja Migran Indonesia Asal Cianjur Jadi Korban Kekerasan Majikan di Timteng

Uang Kertas Emisi Tahun 2022 Jumat Besok Mulai Didistribusikan ke Perbankan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:50 WIB
header img
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Babel, Budi Widihartanto. (Foto: lintasbabel.id/ Tri Dianita)

PANGKALPINANG, iNewsCianjur.id - Uang Kertas Emisi tahun 2022 yang baru saja dilaunching secara serentak di seluruh Indonesia akan segera didistribusikan ke perbankan yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Jumat (19/8/2022) besok.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Babel, Budi Widihartanto saat ditemui lintasbabel.id usai menghadiri penyerahan Token of Appreciation kepada PJ Gubernur Kepulauan Babel dan Forkopimda di Ruang Pasir Padi, Perkantoran Gubernur, Kamis ( 18/8/2022) mengatakan bahwa untuk saat ini, pendistribusian dilakukan terhadap para Forkopimda dan dilanjutkan ke perbankan serta masyarakat umum.

"Bentuk sosialisasi kami yakni penyerahan kepada kepala daerah, dan forkopimda seperti yang kami lakukan hari ini, dan besok pagi akan ada pendistribusian ke perbankan, untuk masyarakat umum sendiri masih kami proses karena butuh persiapan," katanya.

Pendistribusian kepada masyarakat umum, Budi menyampaikan akan dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus mendatang dengan tampilan uang kertas yang lebih colour full.

"Untuk masyarakat umum kemungkinan tanggal 22 Agustus nanti sudah kami distribusikan karena mau mempersiapkan di ATM - ATM nya dulu. Uang kertas ini dipastikan lebih colour full dibanding uang kertas sebelumnya," ucapnya.

Dalam cetakan uang kertas terbaru ini, ia juga menjelaskan pihak Bank Indonesia memberikan tanda keamanan yang lebih khusus sehingga memperkecil kemungkinan oknum dapat memalsukan uang tersebut.

"Di uang yang baru ini tanda keamanannya akan lebih terlihat ada dua nanti, dan ini bisa memperkecil kemungkinan untuk dipalsukan, selain warnanya yang lebih terang," tuturnya.

Untuk gambar para Pahlawan, Budi menjelaskan tidak ada perubahan terhadap gambar para pahlawan disetiap lembar pecahan uang terbaru tahun 2022.

"Untuk gambar pahlawan kami masih menggunakan gambar pahlawan yang lama, hanya saja warnanya lebih menarik, dan nanti pecahan 100 ribu akan lebih panjang dibanding pecahan 2.000, 5.000 dan seterusnya. Dan kemarin banyak yang bilang pecahan 2 ribu hampir sama dengan 20 ribu, nah untuk yang terbaru kami pastikan sudah berbeda," katanya.

 

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut