Logo Network
Network

Konser Diatas Normal Kampanye Penolakan Diskriminasi Terhadap Penyandang Disabilitas

Muhamad Ginanjar
.
Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:09 WIB
Konser Diatas Normal Kampanye Penolakan Diskriminasi Terhadap Penyandang Disabilitas
Konser Diatas Normal kampanye Penolakan Diskriminasi Terhadap Penyandang Disabilitas ( Poto: Muhamad Ginanjar / iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNews.id - Sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap pennyandang disabilitas, ruang seni dan sastra (Sesar) Universitas Putra Indonesia (UNPI) Cianjur, menggelar kegiatan Konser musik bertajuk diatas Normal, untuk mengkampanyekan penolakan diskriminasi terhadap penyandang disabilitas, selain itu, Bupati Cianjur Herman Suherman, menyakskan langsung Konser musik di Lapang Creatif Cianjur, Kamis (18/08/2022).

Setelah usai aksi konser para penyandang disabilitas, Arga Bisma Ginanjar dan Robet, diberikan apresiasi berupa penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur, satu diantaranya yakni Robet penyandang disabilitas tuna netra ini mendapatkan hadiah berupa gitar dengan tanda tangan Bupati Cianjur.

Ketua Ruang Sesar, Muhamad Adhwa mengatakan, kegiatan ini atas dasar kebersamaan dan bentuk kepedulian terhadap sesama agar bisa saling memberikan motivasi yang bagus dan berkarya lebih baik lagi.

"Kita memang tidak sangka bisa sebagus ini kegiatannya, tadinya kita memang mau memberikan apresiasi terhadap Arga Bisma Ginanjar (Daden) seorang penyandang Disabilitas penulis puisi dan Robet penyandang disabilitas tuna netra pemain gitar," kata Adhwa, di Taman Kreatif Joglo.

Adhwa menuturkan, konser yang digelar merupakan kolaborasi dengan penyandang disabilitas, sehingga bisa mambantu mempublikasi penyandang disabilitas agar bisa terus berkarya.

"Kedepannya Pemkab Cianjur lebih bisa memfasilitasi seni juga. Kita kolaborasi sama Daden agar buku puisi karya Daden bisa lebih terkenal, bahkan salah satu karyanya juga dibuatkan lagu oleh musisi Cianjur," katanya.

Sementara, Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cianjur khususnya para Perangkat Daerah, bisa lebih peka dan terus membantu para disabilitas untuk terus berkarya.

"Saya ingin perangkat daerah peduli terhadap disabilitas bukan hanya sosial dan infrastruktur saja, tapi semua harus peduli, seperti tadi ya ada penyandang disabilitas bisa membuat karya yang bagus, kita apresiasi oleh Pemerintah," katanya.

Herman, menghimbau, agar pelaksanaan kegiatan atau konser juga tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

"Silahkan berkreasi, tapi tetap patuhi protokol kesehatannya," katanya.

Sebagai bentuk penghargaan Bupati Cianjur, Herman Suherman membacakan puisi karya Daden, dan memberikan gitar listrik kepada Robet yang merupakan penyandang disabilitas.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News

Bagikan Artikel Ini