Logo Network
Network

Didirikan, Sanggar Seni Si Bungsu Menggelar Pertunjukan, Berharap Adanya Dorongan Pemeintah

Andri Sutisna
.
Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:55 WIB
Didirikan, Sanggar Seni Si Bungsu Menggelar Pertunjukan, Berharap Adanya Dorongan Pemeintah
Baru Sebulan Didirikan, Sanggar Seni Si Bungsu Menggelar Pertunjukan, Pendiri Berharap Adanya Dorongan Dari Pemerintah ( Poto;Andri Sutisna / iNewsCianjur.id )

CIANJUR,, iNews.id - Dalam rangka melestarikan budaya Seni di tatar Pasundan, Tokoh Masyarakat di Kampung Jangari mendeklarasikan bahwa telah terbentuknya sanggar Seni di Kampung tersebut.

Kang Dedi Sumardi (50) warga Jangari, Desa Bobojong Kecamatan Mande, Kabukaten Cianjur ini, mendirikan Sanggar Seni dengan Nama Sanggar Seni Si bungsu, yang merekrut anak anak hingga Desawa yang ada di kampungnya tersebut. Meskipun ia dan kawanya kang Iduy hanya mendirikan Sanggar dengan biaya seadanya namun ia tetap bersyukur karena antusias warga sangat baik dan mendapat dukungan dari para tokoh Masyarakat lainnya.

Pada malam tujuh belasan, artinya tepat di hari kemerdekaan, Dedi bersama warga Jangari mencoba mempertunjukan keahlian anak didiknya untuk tampil di panggung. Meskipun baru berlatih kurang dari satu bulan namun anak didiknya mampu menghipnotis para penonton dan mampu meramaikan hari kemerdekaan republik Indonesia ke 77 ini.

"  Dalam rangka saya ingin melestarikan seni Jaipong dan seni lainnya, maka pada malam ini saya mendeklarasikan, bahwa di Kampung Jangari ini telah ada sanggar seni dengan nama Sanggar Seni Si Bungsu," kata Pendiri Sanggar tersebut, di sela waktunya sesaat tengah melaksanakan pertujukan Seni Jaipong dan seni suara, Rabu, (17/8/22) malam.

Kendati demikian Dedi berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat terkait sanggar seni yang ia dirikan agar maju dan berkembang.

" Harapan saya pastinya terpacu pada pemerintah setempat daerah dan pusat mudah mudahan ada  uluran tangan dan pandangan bagi sanggar Si Bungsu ini agar lebih berkembang," harapnya.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.