Logo Network
Network

Unik, Pedagang Baby Crab Crispy di Pangkalpinang Kenakan Pakaian Adat Saat Jualan

M. Rizki Fauzi Sidik
.
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:31 WIB
Unik, Pedagang Baby Crab Crispy di Pangkalpinang Kenakan Pakaian Adat Saat Jualan
Penjual Baby Crab Crispy berkostum adat Bangka, layani pembeli. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, Cianjur.id Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, punya cara unik untuk menarik simpati calon pembeli. Ia mengenakan pakaian adat Bangka ketika jualan sehingga menarik perhatian publik.

Dua orang PKL berkostum adat itu, mangkal di Jalan Merdeka, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang. 

Selain untuk menarik perhatian konsumen, hal tersebut dilakukan mereka dalam rangka menyemarakkan HUT Kemedekaan Republik Indonesia (RI).

“Ini merupakan salah satu cara agar dilirik calon pembeli. Kami sengaja memakai kostum ini sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT RI,” kata Dimas, pedagang Baby Crab OMB, Sabtu (13/8/2022).

Selain itu kata Dimas, sebagai ajang edukasi kepada masyarakat akan pentingnya melestarikan budaya. 

"Tentunya juga untuk mengedukasi para pembeli bahwa ada baju adat yang harus kita lestarikan. Tentunya biar beda saja dari PKL di tempat lainnya," ujarnya. 

Tak hanya berpenampilan unik, pedagang yang satu ini juga menyajikan jajanan atau kuliner yang bercitarasa lezat dan gurih.

Di sini mereka menjual olahan laut yang diberi nama Baby Crab OMB, yaitu makanan berbahan dasar kepiting.

Kuliner yang satu ini rasanya renyah dan gurih saat disantap. Sebab, kepiting-kepiting berukuran kecil (anak kepiting) ini dimasak dengan cara digoreng secara bertahap menggunakan campuran tepung terigu, susu dan bumbu.

“Sebelum digoreng, kepiting direbus terlebih dahulu dan dibersihkan dari kotoran. Kemudian cangkang dan capit kepiting di pisah (dibuang),” ucapnya.

Setelah melalui dua tahap proses penggorengan, Baby Crab kemudian ditaburi aneka rasa bumbu sesuai keinginan pembeli.

“Olahan Baby Crab di sini ada pilihan rasa original, balado, sapi panggang, pedas manis dan barbeque,” ujarnya.

Salah satu pembeli Baby Crab OMB, Figa mengatakan dirinya hampir setiap sore datang ke kedai ini untuk membeli jajanan tersebut.

“Saya langganan beli Baby Crab di sini. Rasanya tuh crispy di mulut, trus ada pilihan rasa. Saya sih suka yang rasa pedas manis,” ucapnya. 

Nah, jika Anda penasaran dan ingin mencoba atau mencicipi kuliner yang satu ini silakan datang langsung ke Kedai Baby Crab OMB di Jalan Merdeka, Kecamatan Taman Sari, Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung

Kedai ini buka setiap hari Senin - Sabtu dari pukul 15.30 WIB sampai malam. Sementara untuk harga yang ditawarkan mulai Rp20.000-Rp25.000 per porsi. Yuk buruan coba Baby Crab ala pria berkostum adat ini. 

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.