Logo Network
Network

Turnamen Sepak Bola Mini Sitarda Cup V Resmi Dimulai

M. Rizki Fauzi Sidik
.
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 14:53 WIB
Turnamen Sepak Bola Mini Sitarda Cup V Resmi Dimulai
Turmanen Sitarda CUp V - Kupang resmi dimulai (Istimewa)

KUPANG, iNewsCianjur.id – Turnamen sepak bola mini Sitarda Cup V akhirnya remsi dimulai, Sabtu (7/8/2022) sore. Camat Kelapa Lima, Kota Kupang, I Wayan Astawa, mewakili Walikota membuka secara resmi turnamen berhadiah total 43 juta rupiah itu. Laga pembuka dalam turnamen ini mempertemukan tim tuan rumah Camar Lasiana melawan Bahtera FC.

Sebelum digelarnya pertandingan pembuka, ceremonial pembukaan yang diikuti seluruh peserta dan perangka pertandingan diawali dengan upacara, dilanjutkan dengan pembacaan janji atlet dan janji wasit.

“Ini kompetisi yang digemari seluruh lapisan masyarakat. Kiranya bisa bermanafaat bagi peningkatan kesehatan masyrakat juga bisa jadi ajang melihat bibit pesepakbola berbakat. Turnamen  ini juga saya harapkan bisa ciptakan hubungan yang harmonis antar pemain, pecinta sepak bola di kota  dan kabupaten Kupang dengan mempertontonkan permaikan berkualitas dan sportif,” tandas Wayan.

Ketua Panitia Penyelengara Sitarda Cup V. Absalom Sine mengatakan, gelaran ini selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 77 juga  bentuk kepedulian Camar FC dan Karang Taruna Lasiana dalam mendukung pembinaan sepakbola di Kota Kupang.

Dalam kesempatan itu, juga digelar pertandingan eksebisi antara tim Camar legend melawan Masyarakat gila bola (Masgibol) NTT.

Sejumlah pemain legendaris Camar FC  yang pernah berjayya di tahun 1980 hingga 1990 tetap menunjukan kemampuan terbaik. Absalom Sine, Anton Mesakh, Buce Boritnaban, Gerson Goluth, Lelo Ratu, Maxi Boboy hingga Deny Daok mampu menampilkan permainan yang memukau. Hasil akhir pertandingan kedua tim berbagi gol 1-1. Sementara Camar FC menang 1 - 0  atas Bahtera FC, setelah kedua tim terlibat dalam pertarungan ketat dari awal hingga peluit akhr berbunyi.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News

Bagikan Artikel Ini