Logo Network
Network

Laga versus Vietnam, Bima Sakti Tak Ingin Nasib Indonesia Ditentukan oleh Tim Lain

M. Rizki Fauzi Sidik
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 22:17 WIB
Laga versus Vietnam, Bima Sakti Tak Ingin Nasib Indonesia Ditentukan oleh Tim Lain
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat memberi instruksi pada latihan pagi, Jumat (5/8/2022). (iNewspalembang.id/pssi.org)

SLEMAN, iNewsCianjur.id – Jelang laga ketiga di Grup A Piala AFF U-16 2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) nanti, Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Bima Sakti memberikan materi cara menghentikan dan mengantisipasi permainan cepat Vietnam.

“Hari ini kami latihan small sided game dan simulasi bagaimana taktik kita dalam menghadapi perlawanan Vietnam nanti,” ujar Bima, usai latihan, Jumat (5/8/2022) seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Bima melanjutkan, tim pelatih sudah melihat bagaimana cara bermain dari calon lawannya yang tak lain Vietnam.

“Ada videonya, mereka punya organisasi permainan yang bagus dan rapi. Jadi tadi kami latihan bagaimana cara membongkar pertahanan serta antisipasi serangan mereka,” kata dia.

Menghadapi musuh bebuyutan ini, tegas Bima, bahwa tidak ada kata lain, Garuda Muda harus menang dari Vietnam. Karena Bima tak ingin nasi banak asuhnya ditentukan oleh hasil tim lain.

“Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan. Saya katakan kepada para pemain, harus tetap terus berjuang keras. Raih kemenangan. Sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A,” tegas dia.

Sementara, pemain Timnas U-16, Muhammad Kafiatur Rizky mengaku, berambisi untuk mengalahkan Vietnam. Pemain yang mencetak dua gol ke gawang Singapura kemarin, ingin menambah golnya ke gawang Vietnam, Sabtu nanti.

“Saya sangat mau mencetak gol lagi. Tapi tentu dengan kerjasama tim yang baik. Kami sudah latihan tadi, informasi dari pelatih, kalau Vietnam menggunakan banyak pemain belakang. Kami akan berusaha membongkar pertahanan mereka,” tandas dia.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News

Bagikan Artikel Ini