Logo Network
Network

3 Pemain Muda Barcelona, Nomor 1 Titisan Messi

M. Rizki Fauzi Sidik
.
Kamis, 04 Agustus 2022 | 19:41 WIB
3 Pemain Muda Barcelona, Nomor 1 Titisan Messi
Berikut 3 pemain muda Barcelona yang layak ditunggu di musim 2022-2023. (Foto: Instagram/@alejandrobalde)

CIANJUR, iNews.id - Aksi 3 pemain muda Barcelona yang layak ditunggu menuju LaLiga Spanyol musim 2022/2023. Nomor 1 digadang-gadang akan menjadi titisan alias penerus Lionel Messi

Persiapan Barcelona cukup meyakinkan. Mereka mendatangkan sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Sebut saja Jules Kounde, Raphinha, Franck Kessie, Andreas Christensen hingga Robert Lewandowski 

BACA JUGA:
Infografis Xavi Hernandez Siapkan Trio Maut Barcelona

Namun, bukan berarti Barcelona telah membuang filosofi yang sudah melekat pada klub sejak dahulu kala. Raksasa Catalunya itu masih memegang teguh filosofinya, yakni membesarkan pemain muda hingga menjadi pemain bintang. 

Barcelona memiliki segudang pemain-pemain muda berkualitas. Dua musim terakhir, Pedri menjadi nama yang mencuri perhatian publik sepakbola. Akan tetapi, pemain muda berkualitas yang dimiliki Barcelona tidak hanya Pedri. Lantas, siapa saja? 

pemain muda Barcelona yang layak ditunggu aksinya di musim 2022-2023: 

BACA JUGA:
Xavi Hernandez Siapkan Trio Maut Barcelona di Musim Baru, Begini Formasinya 

3. Pablo Gavi 

Pablo Gavi sebetulnya bukan murni jebolan La Masia. Barcelona merekrut Gavi dari akademi Real Betis pada Juni 2015. Namun, Gavi direkrut di usia yang masih sangat muda, yakni 11 tahun. Pemain bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira itu pun kemudian digembleng di akademi La Masia. 

BACA JUGA:
Lewandowski Pamitan dengan Bayern Munchen, Striker Baru Barcelona Kena Sindir Fans

Di La Masia, Gavi banyak menghabiskan waktu bersama pemain-pemain yang lebih tua darinya. Alhasil, ia pun banyak belajar cara menjadi pemain hebat. 

Gavi kemudian diberi kesempatan debut pada era kepelatihan Ronald Koeman, tepatnya pada 29 Agustus 2021. Di laga tersebut, pemain yang kini berusia 17 tahun itu membantu Barcelona menang 2-1 atas Getafe di ajang Liga Spanyol 2021-2022. 

Sinarnya bersama Barcelona tidak memudar meski terjadi pergantian pelatih. Justru Gavi semakin sering diberi menit bermain oleh pelatihnya saat ini, Xavi Hernandez. Tercatat sepanjang musim lalu, Gavi mengemas dua gol dan enam assist dari 49 penampilan bersama Barcelona. Bahkan Gavi tercatat sudah mengemas 10 caps bersama Timnas Spanyol senior dengan koleksi satu gol. 

Barcelona sempat kesulitan mencari sosok pengganti Jordi Alba yang semakin menua di posisi fullback kiori. Namun, kini Barcelona memiliki talenta berharga dalam diri Alejandro Balde. 

Balde merupakan teman seangkatan Gavi di La Masia. Lebih tua setahun dari Gavi, Balde masuk La Masia pada 2012. Musim lalu, Balde tampil sebanyak tujuh kali bersama tim senior Barcelona dan penampilannya pun tampak menjanjikan. 

Pemain yang kini berusia 18 tahun itu dibawa Xavi Hernandez ikut serta pada tur pramusim Barcelona. Bakat Balde benar-benar mengundang decak kagum. Pemain asal Spanyol itu mencetak assist untuk gol Raphinha di menit 25 kala Barcelona mencukur Inter Miami dengan skor 6-0.

 1. Ansu Fati 

Ansu Fati merupakan pemegang rekor pemain debutan termuda Barcelona. Pemain 18 tahun itu tampil untuk pertama kali pada September 2019, di usianya yang masih menginjak 16 tahun, 9 bulan dan 23 hari. 

Saat itu, Ansu Fati membantu Barcelona asuhan Ernesto Valverde menang 5-2 atas Real Betis. Ansu Fati kemudian mencetak gol perdananya di laga versus Osasuna pada 31 Agustus 2019. 

Performa Ansu Fati bersama Barcelona tidak didapat dengan instan. Ansu Fati menimba ilmu di La Masia sejak 2013. Kini, kerja keras Ansu Fati semasa di La Masia terbayar lunas. Ansu Fati bahkan diberi nomor punggung 10 Barcelona peninggalan Lionel Messi jelang musim 2021-2022 bergulir. 

Musim lalu, performa Ansu Fati menurun karena terus-terusan dibekap cedera. Karena itu, menarik melihat kiprah Ansu Fati di musim baru.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News

Bagikan Artikel Ini