get app
inews
Aa
Read Next : 1.390 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Cianjur di Sumpah Janji Jabatan

Ini Alasan Bima Sakti Lakukan Rotasi Pemain saat Hadapi Singapura di Piala AFF U-16

Selasa, 02 Agustus 2022 | 21:20 WIB
header img
Pelatih Kepala Timnas U-16, Bima Sakti saat memimpin latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (2/8/2022). (iNewspalembang.id/pssi.org)

SLEMAN, iNewsianjur.id – Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Bima Sakti, bakal mengubah strategi saat menghadapi Singapura di Grup A Piala AFF U-16, Rabu (3/8/2022) besok.

Alasannya, sambung Bima, karena mereka juga akan mempersiapkan tim di laga berikutnya melawan Vietnam.

“Tapi yang terpenting kita fokus dahulu di laga kedua nanti. Saya katakan ke pemain, kita harus bisa memaksimalkan semua pertandingan yang kami jalani dengan menghadirkan kemenangan,” ujar dia, Selasa (2/8/2022) usai latihan, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Bima Sakti mengungkapkan, tim pelatih telah melakukan evaluasi dari pertandingan pertama, dan mempersiapkan tim untuk laga kedua mereka.

“Hari ini kami latihan menyerang dari tengah ke depan, untuk mengantisipasi permainan lawan yang mungkin akan bertahan,” ungkap dia.

Bima juga sudah menyiapkan cara mengantisipasi salah satu pemain Singapura, yakni striker Muhammad Qaisy Bin Noranzor (nomor 9) dan serangan balik lawan yang bisa saja membahayakan.

“Jadi latihan hari ini memaksimalkan peluang, saya katakan ke pemain, tak peduli siapa yang mencetak gol, yang penting kita menang,” ungkap dia.

Terkait kondisi pemain, Bima menjelaskan, semua dalam keadaan yang fit dan siap tampil. Hanya M Riski Afrisal saja yang kakinya sedikit lecet, namun sudah baik kembali.

“Begitu juga dengan kiper kami, Ikram Al Giffari yang sudah bisa bergabung, dan kita kembali memiliki tiga kiper,” tandas dia.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut