get app
inews
Aa Read Next : Momen Hardiknas, Tujuh SLB se Cianjur Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional

Resmi Gabung Klub Spanyol, Ilham Yuda Wonderkid asal Pontianak siap Bela Timnas

Jum'at, 29 Juli 2022 | 16:16 WIB
header img
Resmi Gabung Klub Spanyol, Ilham Yuda Wonderkid asal Pontianak siap Bela Timnas

Setelah Witan Sulaeman dan Egy maulana fikri. Satu persatu  talenta berbakat tanah air  bisa  berkarier di benua biru Eropa.  Yang teranyar kabar baik datang dari  Wonderkid asal PontianakIlham Yuda. Yuda resmi dikontrak klub asal Spanyol, Deportivo Llosetense. Kabar gembira tersebut disampaikan melalui Instagram pribadinya. “Saya sangat senang untuk menandatangani bersama @cdllosetense, saya tidak sabar untuk memulai,” tulis Ilham dilansir unggahan Instagramnya, Kamis (28/7/2022).


Ilham memang sudah lama berkiprah di sepak bola Spanyol. Tercatat, remaja yang akrab disapa Amam itu pernah membela klub divisi enam Liga Spanyol, Amonecar City.
lham juga pernah menimba ilmu di akademi Malaga. Kiprahnya di sepak bola Spanyol tak sampai di situ. Pemain yang kini menginjak 20 tahun itu sempat bergabung ke tim junior Estepona. Bakat Ilham tercium kala dirinya meninggalkan Indonesia dan menetap di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam, Ilham mengikuti turnamen Las Vegas Cup U-16. Di turnamen tersebut, bakat Ilham tercium oleh salah seorang pelatih sekaligus pencari bakat. Dia kemudian mencoba peruntungan di Spanyol.


Ilham Yuda bisa saja dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Sebab Ilham pernah mengatakan senang jika diberi kesempatan mengenakan jersey Merah Putih

 

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut