get app
inews
Aa Read Next : Fakta Baru, Puluhan Kepala OPD Akui Minta Jabatan Sekda Cianjur Mundur, Ada Apa?

Satu Grup di Piala AFF U-16, Vietnam Akui Indonesia Lawan Berat

Jum'at, 29 Juli 2022 | 15:10 WIB
header img
Satu grup di piala AFF U-16, Vietnam akui Indonesia jadi lawan terberat. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewscianjur.id - Satu grup di piala AFF U-16, Vietnam akui Indonesia jadi lawan terberat. Vietnam U-16 berada di Grup A Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung dari 31 Juli hingga 13 Agustus. Mereka bersama dengan tuan rumah Indonesia, Singapura dan Filipina

Ke-12 tim dalam turnamen ini akan dibagi menjadi tiga grup, 3 tim teratas dan 1 runner-up grup dengan hasil terbaik akan melaju ke semi final

BACA JUGA:
Vietnam U-16 Ketakutan Lawan Indonesia di Piala AFF U-16 2022: Mereka Paling Menakutkan

Vietnam mengakui Indonesia sebagai salah satu lawan terberat di ajang Piala AFF U-16 2022 kali ini. Sebagai catatan, kedua tim sama-sama tergabung di Grup A bersama dua negara lain yakni Filipina dan Singapura.

Skuad Tim Nasional Vietnam U-16 telah tiba di Jakarta pada 28 Juli 2022 untuk mengikuti turnamen Piala AFF U-16 2022. Pelatih Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan dan anak asuhnya telah menyelesaikan dua perjalanan panjang dari Hanoi ke Singapura dan Singapura ke Jakarta

Setelah itu, mereka akan pergi ke Yogyakarta, tempat turnamen Piala AFF U-16 2022 akan berlangsung. Dalam perjalanannya yang jauh, Bui Hoang Son membeberkan selama perjalanan tersebut. Menurutnya, ia dan rekan-rekannya mengalami kekelahan.

BACA JUGA:
Kabar Baik bagi Timnas Indonesia, Vietnam Tanpa Kekuatan Penuh di Piala AFF U-16 2022

"Setelah lebih dari setengah hari bepergian dengan dua penerbangan, saya dan seluruh tim sedikit lelah," ungkap Bui Hoang Son, dilansir dari The Thao 247, Jumat (29/7/2022).

Di lan hal, Bui Hoang Son menyebut bahwa Piala AFF U-16 tahun ini menjadi pengalaman pertama di level internasional untuk timnya. Meski begitu, mereka tetap percaya diri dalam melakoni pertandingan nanti.

"Namun, ini adalah turnamen internasional pertama dari banyak turnamen untuk pemain Vietnam U-16, jadi kami memiliki kepercayaan diri dengan sedikit kegembiraan dan ketegangan," cetus Bui Hoang Son.

BACA JUGA:
H-6 Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia Sibuk Benahi 5 Kelemahan Ini

"Begitu saya tiba di Indonesia, kerabat saya menelepon dan mendoakan saya kesehatan dan semangat yang baik untuk mengikuti turnamen," sambungnya.

Sementara itu, Bui Hoang Son juga menyebutkan siapa lawan yang paling ditakuti. Menurutnya, Timnas Indonesia U-16 adalah tim yang paling menakutkan di babak penyisihan Grup A.

"Bagi saya pribadi, tuan rumah Indonesia akan menjadi lawan paling menyebalkan (menakutkan) bagi Vietnam U-16 di penyisihan grup. Seperti para senior, mereka memiliki cara bermain duel yang sangat menyebalkan dan kuat," ungkap Bui Hoang Son.

 

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut