get app
inews
Aa Read Next : YKMI Minta Aksi Palestine Solidarity Camp Ikut Serukan Boikot Produk Terafiliasi Israel

Bursa Transfer Liga 1 2022-2023: Persija Lobi 3 Pemain Lokal, Egy dan Witan Masuk Radar?

Kamis, 28 Juli 2022 | 21:08 WIB
header img
Tiga pemain menjadi incaran klub papan atas Liga 1, Persija Jakarta. Mereka adalah Mark Klok, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Foto: Liga Indonesia Baru

JAKARTA, iNewsCianjur.id - Tiga pemain menjadi incaran klub papan atas Liga 1Persija Jakarta. Mereka adalah Mark KlokWitan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengatakan masih bernegosiasi dengan tiga pemain lokal sebelum bursa transfer Liga 1 2022-2023 ditutup pada Kamis, 4 Agustus 2022. 

"Belum tahu, ya. Akan tetapi, kami masih ngobrol dengan tiga orang, ya. Itu belum bisa dipastikan," kata Mohamad Prapanca kepada awak media yang juga dihadiri Tim MNC Portal Indonesia.

BACA JUGA:
Persija Berburu 3 Pemain Lokal Jelang Liga 1 2022/2023, Siapa Saja?

Spekulasi pun beredar terkait siapa pemain lokal yang sedang dibidik Persija Jakarta. Melihat kekuatan uang yang dimiliki manajemen Persija Jakarta saat ini, mendaratkan trio Timnas Indonesia, Marc Klok, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri bukanlah hal yang mustahil.

Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri saat ini berstatus tanpa klub setelah memutuskan kontrak bersama timnya masing-masing. Agen Egy dan Witan, Dusan Bogdanovic, memang memastikan sang klien bakal melanjutkan karier di Eropa.

BACA JUGA:
Gaya Anies Baswedan Pakai Syal Gue Persija bersama Ribuan Jakmania di Stadion JIS

Namun, bukan berarti tawaran membela Persija Jakarta ditolak begitu saja, sembari menunggu kesempatan kembali merumput di Benua Biru. Sementara Marc Klok, meski terikat kontrak dengan Persib Bandung hingga 2025, gelandang asal Belanda itu malah dikabarkan bakal angkat kaki dari Maung Bandung. Selain Persija Jakarta, Persis Solo disebut-sebut memungkinkan untuk menggaet eks gelandang PSM Makassar ini.

"Wangsitnya ada tim Liga 1 yang siap menebus klok dari Persib dengan harga yang wow son, deal or no dealnya tergantung Persib dan pemain)," tulis akun Instagram @ngapakfootball.

Jika melihat kualitas pemain asing dan lokal saat ini di skuad Persija Jakarta, memang masuk kategori timpang. Pemain asing Persija Jakarta saat ini masuk kategori bintang lima.

Sebut saja Hanno Behrens yang kenyang pengalaman sepakbola Jerman, Michael Krmencik (penyerang Timnas Republik Ceko di Piala Eropa 2020), Ondrej Kudela (bek aktif Timnas Ceko) dan Abdulla Yusuf Helal (penyerang Timnas Bahrain).

Ketua Umum The Jakmania, Dicky Sumarno, pun menilai hal yang sama. Ia melihat Persija Jakarta masih membutuhkan pemain lokal berkualitas.

"Kalau dilihat dari Piala Presiden kemarin, situasi saat ini masih butuh tambahan pemain lokal," kata Dicky Sumarno kepada MNC Portal Indonesia (MPI), beberapa waktu lalu.

Namun, menurut Dicky, untuk mendapatkan pemain lokal, Persija Jakarta harus mengeluarkan uang transfer. Sebab, rata-rata pemain lokal sudah terikat kontrak bersama klub masing-masing. Persija Jakarta siap tebus kontrak Marc Klok yang disebut-sebut mencapai Rp10 miliar?.

"(Paling tidak) Persija harus menebus jika memungkinkan. Persija akan memiliki kedalaman skuad," tegas Dicky.

Jika nama-nama di atas berhasil didapatkan, peluang Persija Jakarta keluar sebagai juara Liga 1 2022-2023 semakin besar. Di pekan ke-1 Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Bali United yang berstatus juara bertahan.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut