get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Curanmor Modus Pinjam Motor Ditangkap Polisi

Dua Pemain Baru Starter, Arsenal Gilas Chelsea 4:0

Senin, 25 Juli 2022 | 11:08 WIB
header img
Arsenal gilas Chelsea dalam laga ujicoba. Foto/Instagram @arsenal/Istimewa

ORLANDOiNewsManado.com - The Gunners Arsenal terus menunjukkan progres mengesankan jelang musim 2022/2023.

Klub yang bermarkas di London itu menuai hasil positif dalam beberapa laga ujicoba. Terbaru, Arsenal berhasil menggilas Chelsea dengan skor telak 4:0 dalam laga ujicoba pramusim di Camping World Stadium, Orlando, Minggu (24/7/2022) pagi WIB.

Taktik pelatih Arsenal, Mikel Arteta tampaknya ampuh saat melawan Chesea dalam pertandingan kali ini. Buktinya timnya tidak kebobolan dan mampu mencetak 4 gol ke gawang sesama klub top Kota London tersebut.

Arteta memainkan dua pemain anyarnya yang baru direkrut dari Manchester City, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. Hasilnya manis, Zinchenko bermain solid sementara Gabriel Jesus menyarangkan satu gol ke gawang kiper Edouard Mendy.

Arsenal sudah tampak menguasai pertandingan sejak pertandingan dimulai. Mereka bahkan nyaris membuat gol pada menit kelima. Namun, sepakan Buyako Saya dapat ditepis oleh Edouard Mendy.

Gol pertama Arsenal lalu datang pada menit ke-16. Gabriel Jesus sukses mencetak gol lewat tendangannya. Dia menerima umpan dari Granit Xhaka dan melanjutkannya dengan sepakan.

Chelsea kemudian beberapa kali untuk mengejar ketertinggalan. Terlebih dengan sang pelatih, Thomas Tuchel, yang tampak frustrasi dari pinggir lapangan. Namun, peluang yang mereka dapat belum bisa diselesaikan dengan baik.

Skuad The Gunners lalu menggandakan keunggulannya pada menit ke-35. Kali ini, Martin Odegaard yang sukses menjebol gawang Chelsea. Dia melepaskan tembakan, memaksimalkan kesalahan bek lawan.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, Arsenal terus memberikan tekanan. Hanya saja, upaya yang mereka buat belum membuahkan hasil. Keunggulan pun bertahan hingga babak pertama usai dengan skor 2-0.

Begitu paruh kedua dimulai, Chelsea tampak memberikan perlawanan yang lebih ketat. Mereka mampu menembus pertahanan Arsenal, namun upaya mereka belum bisa diselesaikan dengan baik.

Chelsea lalu memperoleh beberapa peluang. Jorginho tampak menjadi motor serangan The Blues untuk memberikan ancaman. Tetapi, langkah mereka segera dihentikan Arsenal.

Arsenal lalu menambah keunggulannya pada menit ke-65. Adalah Bukayo Saya yang sukses mencetak gol. dia dapat menyambar bola muntah, usai serangan Arsenal yang bertubi-tubi sempat ditepis Mendy.

Unggul tiga gol, Arsenal mulai tampak bermain bertahan. Pelatih The Gunners, Mikel Arteta bahkan mulai merotasi beberapa pemainnya. Hal itu pun membuat Chelsea kesulitan menyerang.

Memasuki masa injury time, Arsenal kembali memperlebar jarak. Tepatnya pada menit ke-90+2, Albert Sambi Lokonga menjebol gawang Chelsea dengan tandukannya. Gol itu sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan Arsenal, 4-0.

 

SUSUNAN PEMAIN

CHELSEA

Mendy, James, Chalobah, Silva, Emerson, Gallagher, Jorginho, Mount, Sterling, Havertz, Werner

Pelatih: Mikel Arteta

ARSENAL

Ramsdale, White, Saliba, Gabriel, Zinchenko, Partey, Xhaka, Saka, Odegaard, Martinelli, Jesus

Pelatih: Thomas Tuchel

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut