get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Curanmor Modus Pinjam Motor Ditangkap Polisi

Kamboja Merasa Bermain dengan Baik, Usai Kalah dari Indonesia pada Laga Ke-2 Piala AFF Wanita U-18

Senin, 25 Juli 2022 | 10:39 WIB
header img
Indonesia vs Kamboja saat melakoni pertandingan laga kedua Grup A Piala AFF Wanita U-18 2022, Minggu 24 Juli 2022 (Sumber Foto: AFF).

CIANJUR, iNews.id – Kamboja kalah dari Indonesia dengan skor tipis. Pertandingan kedua Grup A Piala AFF Wanita U-18 2022, berlangsung dengan alot dan buntu. Bahkan, Indonesia berhasil unggul dengan skor tipis 1-0 pada menit terakhir, Minggu (24/7/2022).

Pelatih Timnas Kamboja, Tm Saray mengungkapkan bahwa tim asuhannya merasa telah bertanding dengan baik, meski harus menelan kekalahan saat pertandingan akan berakhir. 

BACA JUGA:
Hasil Piala AFF U-19 2022: Laos Hajar Kamboja, Peeter Phanthavong Bikin Brace

“Meskipun kalah, saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik,” ungkap Tm Saray pada laman resmi AFF, Minggu (24/7/2022) malam. 

Kendati begitu, Tm Saray mengaku tetap menyayangkan kekalahan timnya asuhannya. Ia bahkan meyebut ada beberapa masalah di akhir pertandingan. 

“Ada beberapa masalah di akhir, jadi agak disayangkan kalah ketika para pemain berusaha keras,” kata Tm Saray. 

BACA JUGA:
Hasil Piala AFF U-19 2022: Main Beringas, Malaysia Hajar Kamboja

Adapun, Indonesia berhasil menjebol gawang Kamboja melalui tendangan bebas Sheva Imut Furyzcha. Secara dramatis, skuad Garuda Pertiwi baru bisa menyarangkan bola pada menit terakhir. 

Pelatih Timnas Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengaku pertandingan melawan Kamboja begitu sulit. Ia bahkan telah mencoba beberapa pilihan ketika pertandingan terasa buntu. 

“Gol terlambat memecah kebuntuan. Itu adalah pertandingan yang sulit di mana kami mencoba semua opsi yang tersedia melawan tim Kamboja yang bertahan dalam, baik dan keras,” kata Rudy.

BACA JUGA:
Hasil Piala AFF U-19 2022: Kena Gol Cepat, Singapura Dihajar Kamboja

Lebih lanjut, Rudy mengatakan, bahkan tim asuhannya telah memperbaiki area tertentu. Khususnya dalam penguasaan bola.  

“Ada area tertentu yang perlu kami perbaiki terutama dalam mempertahankan penguasaan bola,” pungkas Rudy. 

Diketahui, Indonesia bermain secara agresif selama laga kontra melawan Kamboja. Serangan terus dilayangkan mulai babak pertama sampai pertandingan berakhir. 

Berkat kemenangannya, Indonesia kembali mengamankan tiga poin. Sebelumnya, skuad Garuda Pertiwi juga telah mengamankan tiga poin pada pertandingan melawan Singapura. 

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut