get app
inews
Aa Read Next : Gara-gara Anak Main Korek, Warung Bakso di Cidaun Cianjur Ludes Terbakar

Kaya Raya YouTuber MiawAug, Raup Rp4,97 Miliar Per Bulan. Ini Rahasia Sukses Buat Content Creator

Jum'at, 15 Juli 2022 | 23:14 WIB
header img
Kaya Raya YouTuber MiawAug, Raup Rp4,97 Miliar Per Bulan. Ini Rahasia Sukses Buat Content Creator

JAKARTA, iNewsCianjur.id  – Channel YouTube MiawAug merupakan salah satu channel YouTube yang sangat populer saat ini. Channel YouTube MiawAug ini juga menjadi salah satu channel YouTube dengan penghasilan terbesar di Indonesia. 

Bagaimana tidak, YouTuber gaming yang satu ini memang sangat populer hingga telah diikuti oleh belasan juta subscriber dengan ribuan video yang telah berhasil diunggah. Tak heran, banyak orang penasaran dengan penghasilan channel YouTube MiawAug. 

Oleh karena itu, iNewsMadiun mengulik berapa penghasilan channel YouTube Miawaug dan bagaimana perjalanan panjangnya sebagai content creator hingga sesukses sekarang. Yuk, simak!

Penghasilan Channel YouTube MiawAug

MiawAug atau Reggie Prabowo merupakan seorang content creator gaming yang kerap mengunggah konten seputar game di channel YouTube-nya.

Dalam penjelasan di channel YouTube-nya, Reggie Prabowo memutuskan untuk menamai channel YouTube-nya dengan nama MiawAug karena terinspirasi dari kecintaannya pada hewan kucing dan anjing. Ia pun akhirnya menamai channel YouTube-nya dengan perpaduan suara kucing ‘Miaw’ dan anjing ‘Aug’. 

Channel yang telah dibuat sejak Maret 2014 lalu ini fokus pada konten-konten seputar gaming. MiawAug sendiri melabeli channel YouTube-nya sebagai channel gaming yang ‘Paling Sopan’ karena di dalam video-video yang diunggahnya, ia tidak menggunakan kata-kata kasar ataupun slank yang mengarah ke umpatan-umpatan. Ini juga menjadi salah satu faktor yang membuat channel YouTube-nya banyak diminati.

Hingga saat ini channel YouTube MiawAug telah diikuti oleh 18,1 juta subscriber dengan jumlah video unggahan mencapai 3.268 video. Banyaknya video dan subscriber itulah yang membuat penghasilan channel YouTube MiawAug melimpah ruah. 

Berdasarkan data Socialblade per hari ini (15/7/22), Reggie Prabowo dapat meraup penghasilan dari channel YouTube MiawAug mencapai USD20,6-330,2 ribu atau sekitar Rp309,8 juta sampai Rp4,97 miliar per bulannya.  Channel YouTube milik Reggie Prabowo ini juga menempati urutan ke-10 untuk kategori country rank dan urutan ke-30 untuk kategori gamers rank. 

Sementara itu, berdasarkan data situs statistik media sosial lainnya, Noxinfluencer, penghasilan channel YouTube MiawAug per bulannya mencapai  Rp847,21 juta hingga Rp2,96 miliar per bulannya. 

Menyajikan Konten yang Menarik

Channel YouTube MiawAug dinilai kerap menyajikan konten-konten yang menarik seputar game. Tak hanya itu, MiawAug juga kerap menyajikan video-video unboxing gadget. Salah satu kekhasan channel ini adalah Reggie yang selalu menyapa penontonnya dengan menirukan suara kucing dan anjing. 

Jika biasanya gamers mengunggah konten dengan bermain game yang sedang tren, lain halnya dengan MiawAug yang justru menyajikan konten game yang disukainya saja. Melalui channel YouTube MiawAug, Reggie Prabowo kerap mengupas tuntas sejumlah game yang disukainya baik dari PC, gadget, maupun game konsol. 

Sejak bergabung dengan platform YouTube pada 2014 lalu, MiawAug tercatat sebagai channel YouTube yang konsisten dalam mengunggah video. Channel YouTube ini bahkan rajin mengunggah sedikitnya dua video setiap harinya. Kecepatan dan intensitasnya yang cukup konsisten inilah yang membuat channel YouTube milik pria kelahiran 1998 ini banyak diikuti tak hanya penonton dari kalangan biasa maupun mereka yang juga bergelut sebagai content creator gaming seperti dirinya. 

Berkat kerja kerasnya dan konsistensinya itulah, MiawAug berhasil mendapatkan kesuksesan dan ketenaran hingga ia pernah diundang ke acara Jakarta Games Week 2017 bersama para YouTuber lainnya. 

Itulah ulasan mengenai penghasilan channel YouTube MiawAug yang berhasil meraup miliaran rupiah per bulannya. Apakah Anda tertarik untuk menjadi content creator seperti MiawAug?

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut