get app
inews
Aa Read Next : Cianjur Raih Peringkat Ke 2 Terbaik se Jabar Menurunkan Kasus Stunting

Menjala Disaat Hujan, Seorang Warga Terseret Luapan Arus Sungai Cianjur

Jum'at, 15 Juli 2022 | 20:56 WIB
header img
Menjala Disaat Hujan, Seorang Warga Terseret Luapan Arus Sungai Cianjur ( Poto:Alfarizki, iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNews.id - Seorang warga terseret arus Sungai Cianjur saat menjala ikan di aliran Sungai Cianjur, Jumat (15/07/2022). Diduga korban terpeleset dan terbawa arus sungai yang tengah deras.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut sempat menggegerkan warga di lokasi terjatuhnya korban yang diketahui bernama Aceng (40), warga Gang Rinjani RT 01/14, Kelurahan Sayang, Kecamatan/Kabupaten Cianjur.

Saat itu, korban tengah menjala ikan di sebuah batu di pinggir sungai. Namun karena kondisi saat itu tengah hujan, sehingga batu yang di injaknya licin, sehingga korban terpeleset. Sementara, debit air sungai tengah tinggi.

"Korban diduga terpeleset saat tengah menjala ikan di aliran Sungai Cianjur. Dan kebetulan debit airnya saat itu cukup tinggi, setelah hujan berintensitas tinggi mengguyur kawasan itu sejak sore hingga malam hari," Camat Cianjur, Tom Dani Gardiat, kepada wartawan.

Saat ini, kata dia, jajarannya telah berkoordinasi dengan unsur TNI/Polri dan BPBD untuk melakukan pencarian korban dengan menyisir aliran sungai melalui darat.

"Tingginya debit air sungai tidak memungkinkan proses pencarian melalui aliran sungai. Kita lakukan penyisiran melalui darat hingga ke irigasi di wilayah Munjul, Cilaku," jelasnya.

Sementara, berdasarkan pantauan, warga disekitar lokasi melakukan pencarian dengan menyisir tepi sungai. Namun, karena kondisi debit air tinggi serta suasana gelap, sehingga pencarian dihentikan sementara.

Proses pencarian awal sementara dihentikan dan akan dilanjutkan besok hari karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan dan debit air sungai yang masih tinggi.

"Kita berharap korban dapat segera diketemukan, rencana besok akan kembali dilakukan pencarian. Koordinasi dengan Basarnas Bandung juga telah dilakukan," pungkasnya.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut