get app
inews
Aa Read Next : Viral, Jenazah Petani Dibonceng Sepeda Motor dari Tengah Hutan

Indonesia di Posisi Empat Klasemen Usai Imbang Dengan Thailand, Kans Lolos Ke Semifinal Tertutup

Senin, 11 Juli 2022 | 19:54 WIB
header img
Indonesia berbagi poin dengan Thailand dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Foto: Antara

BEKASI, iNewsCianjur.id - Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Thailand pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (6/7/2022) malam WIB.

Indonesia bermain menekan sejak menit peluit kick off babak pertama dibunyikan. Hampir sepanjang paruh pertama dikendalikan oleh pasukan Garuda Nusantara. Meski beberapa peluang sempat tercipta, mereka belum mampu mengkonversinya menjadi sebuah gol.

Tak jauh berbeda dengan jalannya babak pertama, di paruh kedua Thailand justru mencoba keluar dari tekanan tuan rumah hingga beberapa kali memberi ancaman ke gawang yang dikawal Cahya Supriadi. Namun skor tak juga berubah hingga akhir pertandingan.

Hasil tersebut menempatkan tim besutan Shin Tae-yong di posisi ke empat Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan raihan 5 poin di bawah Myanmar.

Namun kans Indonesia untuk lolos ke semifinal sejauh ini masih terbuka. Syaratnya mereka harus memenangkan dua pertandingan tersisa.

Pertandingan keempat melawan Filipina akan berlangsung Jumat, 8 Juli 2022. Kemudian, Thailand jumpa Brunei Brunei Darussalam. Lalu Myanmar melawan Vietnam. 

Sampai saat ini, Vietnam masih duduk di posisi pertama dengan raihan 7 poin. Hasil itu diraih berkat kemenangan telak 4-0 atas Brunei Darussalam.

Sementara itu, di bawah Vietnam ada Thailand. Tim besutan Salvador Valero Garcia itu ada di posisi kedua dan mengumpulkan poin sama dengan Vietnam. Hanya saja, tim berjuluk Gajah Perang Muda itu kalah selisih gol dari Vietnam.

Sampai dengan matchday ketiga, Vietnam sudah mencetak delapan gol dan hanya kebobolan satu gol, dengan selisih +7 gol di klasemen.

Sedangkan Gajah Perang Muda, baru mencetak empat gol, meski tak pernah kebobolan. Secara hitung-hitungan, Thailand hanya punya +4 gol dalam catatan seliish gol. 

Membuntuti Thailand, di posisi ketiga, ada Myanmar. Dari tiga laga yang sudah dilakoni, Myanmar sudah meraih 6 poin. Mereka sudah mengantongi dua kemenangan dan menelan satu kekalahan.

Terbaru, Myanmar berhasil mendulang kemenangan atas Filipina dengan skor 3-1. Atas hasil positif itu, Myanmar saat ini masih menghuni urutan ketiga.

Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 hingga matchday ketiga:

1. Timnas Vietnam U-19: 7 Poin, selisih gol +7

2. Timnas Thailand U-19: 7 Poin, selisih gol +4

3. Timnas Myanmar U-19: 6 Poin, selisih gol +6

4. Timnas Indonesia U-19: 5 Poin, selisih gol +7

5. Timnas Filipina U-19: 0 Poin, selisih gol -6

6. Timnas Brunei Darussalam U-19: 0 Poin, selisih gol -18

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut