get app
inews
Aa Read Next : Warga Sirnagalih Cisel Dihebohkan Sosok Mayat Laki-laki di Sungai Cisadea

Absen di Moto GP 2022, Kondisi Terkini Marquez

Senin, 20 Juni 2022 | 20:45 WIB
header img
Kondisi terbaru pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id- Kondisi terbaru pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez yang Absen dari MotoGP Jerman 2022.

Dikutip iNews.id, cedera berkepanjangan harus membuat Marc Marquez absen dari MotoGP 2022.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig memberikan kabar terbaru mengenai kondisi Marc Marquez. Puig mengatakan, Marquez sudah dalam kondisi stabil dan diharapkan bisa kembali pada akhir musim.

Marc Marquez mengalami cedera parah usai kecelakaan di kualifikasi MotoGP Italia 2022. Akibat insiden itu, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- harus menjalani operasi humerus tangan kanannya.

Puig mengatakan, operasi yang dilakukan di Amerika Serikat itu berjalan dengan lancar. Oleh sebab itu, Puig mengatakan kondisi pembalap asal Spanyol itu kian membaik secara mental maupun fisiknya.

“Yah, dia (Marc Marquez) senang. Yang benar adalah dia baik-baik saja. Sejak dia kembali dari Amerika Serikat (untuk operasi), dia telah memasuki dinamika perasaan yang sangat baik,” kata Puig dilansir dari Motosan, Sabtu (18/6/2022).

Masih ujarnya, dia sangat optimis, positif. Dan sekarang, tidak lama lagi, dan akan melakukan pemeriksaan pertama dengan dokter, sedikit demi sedikit. 

"Dia sudah mulai menggerakkan tangannya, dia aktif, dia tidak duduk di sofa,” sambungnya.

Lebih lanjut, Puig mengatakan dokter yang menangani Marquez sudah memberikan lampu hijau untuk tetap membalap sebelum musim selesai. Namun demikian, pemegang enam gelar MotoGP itu harus terlebih dahulu menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Puig menambahkan, jelas dokter sudah bilang begitu (boleh membalap kembali). Ketika tulangnya sudah menyatu, dan bisa melihatnya di CT scan atau di radio, dia tidak akan punya masalah dengan kembalinya Marc (ke lintasan balap).

“Akan sangat penting bahwa saya bisa kembali, menguji motornya. Jlas untuk akhir musim kami ada latihan dan tes untuk motor tahun depan," tandasnya.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut