get app
inews
Aa Read Next : Klub Liga Slovakia AS Trencin Resmi Rekrut Witan Sulaiman

Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023?

Kamis, 16 Juni 2022 | 13:44 WIB
header img
Timnas Indonesia berhasil meraih juara saat berlaga melawan Nepal. (Okezone)

CIANJUR, iNews.id - Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 lewat cara yang meyakinkan, yakni menang telak 7-0 atas Nepal belum lama ini.

 

Tambahan tiga poin dari laga kontra Nepal membuat Timnas Indonesia finis sebagai runner-up Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. 

 

Timnas Indonesia merebut satu dari lima jatah runner-up terbaik yang diizinkan lolos ke Piala Asia 2023. Lantas, apa saja fakta yang menyelimuti kesuksesan skuad Garuda di atas?

 

Timnas Indonesia harus menanti 16 tahun untuk kembali tampil di Piala Asia. Terakhir kali Timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2007, atau saat menjadi tuan rumah.

 

Karena itu jika tak menghitung status tuan rumah, Timnas Indonesia terakhir kali mentas di Piala Asia 2004. Hal itu berarti 19 tahun lamanya skuad Garuda tidak tampil di Piala Asia lewat jalur kualifikasi.

 

Kemenangan 7-0 atas Nepal langsung meroketkan posisi Timnas Indonesia di klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023. Kelar matchday kedua, Timnas Indonesia menempati urutan paling buncit alias menduduki posisi enam.

 

Namun, kemenangan sensasional kontra Nepal langsung meroketkan posisi skuad Garuda. Timnas Indonesia menduduki posisi dua klasemen runner-up terbaik dengan poin enam dan selisih gol +7. Timnas Indonesia hanya kalah dari Kirgizstan yang mengoleksi tujuh poin.

 

Timnas Indonesia pun mengungguli Malaysia dan Thailand yang sama-sama mengoleksi enam angka. Bedanya, Malaysia cuma memiliki selisih gol +4 dan Thailand (+3).

 

(Sumber Okezone)

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut