Batlem Bangkit: Wisatawan Padati Objek Alam Pasca Gempa Cugenang

Yayan. S
Tempat wisata baru pasca gempa Cugenang, Foto : iNewsCianjur.id/Yayan. S

CIANJUR, iNewsCianjur.id  - Gempa bumi yang mengguncang Cugenang beberapa waktu lalu tidak menyurutkan minat wisatawan untuk mengunjungi objek wisata alam Batu Lempar (Batlem). Terbukti, pada akhir pekan lalu, ratusan wisatawan lokal terlihat menikmati keindahan alam Batlem.

Camat Cugenang Robi Erlangga mengatakan, pasca gempa bumi yang mengguncang Cianjur tidak membuat putus harapan warga khususnya pengembang.

"Salah satu daya tarik utama Batlem adalah aliran sungai yang mengalir melintasi cekungan bebatuan vulkanik. Cekungan ini seringkali dijadikan tempat bermain oleh pengunjung. Selain itu, sejumlah air terjun seperti Curug Gopar dan Curug Ma'ih juga menjadi daya tarik tersendiri," kata Robi.

"Saya senang bisa kembali ke Batlem. Alamnya masih asri dan udaranya sejuk,’ ujar Ani, salah seorang pengunjung. Ia berharap Batlem bisa dikelola dengan lebih baik sehingga bisa menjadi destinasi wisata yang lebih populer," ujarnya.

Robbi, menyambut positif peningkatan kunjungan wisatawan ke Batlem. Ia berharap potensi wisata di kawasan ini bisa dikembangkan lebih lanjut.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network