Kemenag Cianjur Bangga, Menteri Yaqut Cholil Dianugrahi Bintang Mahaputra Utama

***
Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dan istri setelah menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputra Utama dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Sabtu, 14 Agustus 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, Ramlan Rustandi, beserta jajarannya mengapresiasi dan bangga kepada Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang mendapatkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Utama dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Sabtu, 14 Agustus 2024.

"Kami keluarga besar Kemenag Cianjur, bangga kepada bapak Menteri Yaqut Cholil Qoumas yang baru saja mendapatkan penganugerahan Bintang Mahaputra Utama," tutur Ramlan, Kamis, 15 Agustus 2024..

Menurut Ramlan, pemberian penghargaan tersebut dikarenakan Menteri Yaqut dapat menjalankan stabilitas kehidupan umat beragama di Indonesia.

"Kami sangat bersyukur dan bahagia atas pencapaian Menteri Yaqut, sehingga membawa harum Kementerian Agama RI," ucapnya.

Tanda kehormatan tersebut merupakan penghargaan negara yang langsung diberikan Jokowi kepada kesatuan, institusi pemerintah, atau organisasi atas darmabakti dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara.

Bintang Mahaputera Utama yang diberikan kepada Yaqut Cholil merupakan tanda kehormatan tertinggi setelah Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia.

“Sesuai namanya, tanda kehormatan, saya kira penghargaan ini bukan untuk saya pribadi, tapi sebuah kehormatan untuk kerukunan Indonesia,” tutur Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Atas anugerah ini, Gus Men, panggilan akrabnya, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Gus Men juga menyampaikan terima kasih kepada ibundanya, Nyai Hj Muchsinah Cholil, yang telah merawat dan mendidiknya. 

"Tanda kehormatan ini tentu tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo yang memberi kepercayaan saya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan memimpin Kemenag RI," tandasnya.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network