UMKM di Alun-Alun Sindangbarang Jadi Penggerak Ekonomi

Gusti Wilantara
Pelaku UMKM lokal di Alun-alun Sindangbarang.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Peran aktif dari pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal, menjadi sangat penting sebagai salah satu penggerak ekonomi di Kecamatan Sindangbarang Cianjur.

Ketua Umum UMKM Kecamatan Sindangbarang, Muhammad Joshua Gibra mengatakan, tentunya seluruh pihak dari berbagai macam lapisan elemen masyarakat berperan aktif dalam mendukung kegiatan UMKM ini.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah mendorong dikembangkan ekonomi kreatif masyarakat terutama di sektor UMKM, " kata dia, pada Selasa 18 Juni 2024.

Menurut Joshua, putaran ekonomi pada UMKM di Sindangbarang sangat bermanfaat dan dinikmati pedagang dan UMKM lokal. Pembinaan kepada pelaku UMKM sangat penting, agar mereka mendapatkan perhatian yang lebih besar.

"Hadirnya UMKM ini, para pedagang yang berpartisipasi memiliki peningkatan signifikan dalam penjualan mereka. Bahkan, beberapa pedagang mencapai omzet yang sangat besar," ujarnya.

Ditambahkan, giat UMKM ini merupakan wujud kegiatan positif dan mendukung ekonomi lokal. Bersama pihak penyelenggara, pihaknya berusaha menciptakan suasana yang menyenangkan dan memberikan peluang bagi pedagang setempat untuk berkembang di kegiatan UMKM ini.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network