Lama Tak Diperbaiki Bangunan SDN Ciawitali Agrabinta Cianjur Amburuk

Gusti Wilantara
Kondisi bangunan SDN Ciawitali Agrabinta Cianjur, ambruk, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Karena dimakan usia, tiga bangunan yang berada di SDN Ciawitali kampung Cilampahan Desa Bojongkaso Agrabinta Cianjur satu diantaranya ambruk

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SDN Ciawitali Agrabinta Eryat Eryana mengatakan, bangunan sekolah yang biasa dipakai ada tiga ruangan. Diantaranya satu ruangan kantor dan dua ruangan untuk belajar mengajar.

"Satu bangunannya telah amburuknya sebelum terjadinya gempa  baru - baru ini, " katanya, Rabu (1/5/2024).

Dikatakannya, SDN Ciawitali tersebut merupakan SDN yang berada didaerah terpencil yang berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi. Dengan jumlah 30 orang siswa untuk melakukan kegiatan belajar mengajar disekolah tersebut.

Dari satu bangunan yang telah ambruk tersebut lanjut dia, dua ruangannya yakni ruang siswa untuk belajar dan satunya lagi ruangan kantor, namun keduanya tidak dapat digunakan karena kondisinya cukup membahayakan bagi siswa.

"Untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan, terpaksa 30 siswa kami, kami tempatkan disalah satu Madrasyah di Kampung Ciroyom yang jaraknya sekitar 2 km dari lokasi SDN Ciawitali, dengan kondisi jalan yang cukup terjal, " ujarnya.

Ditambahkan, sebelumnya bangunan SDN Ciawitali berjumlah enam ruangan, satu ruangan kantor dan lima ruangan belajar. Namun tiga ruangan belajar terlebih dahulu ambruk sekitar lima tahun yang lalu. Sehingga tersisa tiga ruangan.

"Dengan kejadian ini kordik sudah melaporkan ke dinas pendidikan Kabupaten Cianjur.  Masyarakat berharap pemerintah agar segera membangun kembali SDN Ciawitali, dikarenakan untuk ke sekolah lainnya jaraknya sekitar 4 hingga lima kilo meter dan harus melalui hutan belantara," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network