BPBD, Pencairan Tahap Empat Korban Gempa Cianjur Nunggu Eksekusi Kemenkeu

Ayi Sopiandi
Kabid RR BPBD Kabupaten Cianjur, Nurzein saat ditemui di ruang kerjanya, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kepala Bidang Kepala Bidang Rehab Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Nurzein, mengatakan, proses pencairan uang bantuan bagi korban gempa bumi tahap empat, hanya tinggal nunggu eksekusi Kemenkeu.

Nuzein mengatakan, hingga saat ini data pengajuan pencairan untuk tahap empat korban terdampak gempa bumi Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu kini sudah rampung dan hanya tinggal eksekusi penandatanganan pencairan dari Kementerian Keuangan.

"Alhamdulillah, proses pengajuan pencairan tahap empat bagi korban gempa bumi Cianjur sudah rampung dan hanya tinggal nunggu eksekusi Kemenkeu," kata Nurzein," saat ditemui di Kantor BPBD Cianjur, Rabu (20/3/2024).

Nuzein juga berharap proses pencairan tidak terlalu lama, sehingga mereka (korban) yang sudah terdata mendapatkan bantuan ditahap ke empat bisa segera menerimanya.

"Tentunya saya tidak bisa memberikan kapan uang itu bisa cair, namun yang pasti proses pengajuan pencairan tahap empat sudah rampung," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network