Dinas PUTR Cianjur Sebut Masih Ada Utang 245 Kilometer Perbaikan Jalan Beton

Dani Jatnika
Kunjungan Bupati Cianjur Herman Suherman saat meninjau pekerjaan betonisasi di Cianjur selatan, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Kabupaten Cianjur  memiliki lima program unggulan salah satu diantaranya adalah peningkatan 1.000 kilometer jalan beton.

Dari 1.000 kilometer jalan beton tersebut Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur telah menyelesaikan 755 kilometer jalan beton. Sehingga tinggal 245 kilometer jalan yang masih rusak.

PUTR menargetkan sisa jalan yang rusak akan dituntaskan di akhir 2025 sehingga target 1.000 kilometer jalan beton tercapai sebelum 2026.

"Untuk tahu 2024 kami akan fokus menuntaskan sisanya dari target 1.000 kilometer jalan beton. Namun ada juga jalan lainnya yang masih rusak sekitar 300 kilometer  mulai dari wilayah utara hingga selatan Cianjur," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Cianjur, Eri Rihandiar, Minggu (28/1/2024).

Eri mengatakan, hingga akhir 2024, target pembangunan jalan kabupaten yang rusak sesuai program Bupati Cianjur, sepanjang 245 kilometer dapat dituntaskan sehingga target 1.000 kilometer jalan beton selesai sebelum target di 2026 ditambah dengan 300 kilometer.

"Setelah target 1.000 kilometer jalan beton tuntas dilakukan, dilanjutkan dengan pembangunan jalan rusak di sejumlah kecamatan seperti Sukaresmi, Cikalongkulon, Mande dan Sukaluyu, dan sebagian besar wilayah selatan dengan total panjang 300 kilometer," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network