Kecelakaan Hari Ini : Truk Muatan Baja Ringan Masuk Jurang di Ciloto

Dani Jatnika
Truk muatan baja masuk jurang di Jalan raya Ciloto, Cipanas Cianjur, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebuah truk bermuatan baja ringan terjun bebas ke dalam jurang sedalam 20 meter di Jalan Raya Puncak Ciloto, Kecamatan Cipanas, Rabu (3/1/2024) pagi. Kecelakaan tersebut diduga akibat sopir mengantuk.

Kejadian bermula saat truk bermuatan baja ringan tersebut melaju dari arah Bogor menuju Cianjur. Saat tiba di lokasi kejadian yang jalanannya berkelok dan menurun tajam, tiba-tiba truk tersebut menabrak mobil boks yang berada di depannya. Sopir yang kaget, kemudian membanting stir kendaraannya ke sebelah kiri. Akibatnya, truk langsung terperosok jatuh ke dalam jurang.

Kanit Laka Lantas Polres Cianjur Iptu Hadi Kurniawan mengatakan, dugaan sementara kecelakaan tersebut terjadi karena sopir mengantuk. Saat masuk jalan menikung dan menurun, truk tersebut menabrak mobil boks di depannya. Karena panik, sopir membanting stir ke kiri jalan padahal di situ terdapat jurang. Akibatnya, truk yang sudah tidak bisa dikendalikan lagi terus nyelonong masuk ke dalam jurang.

Akibat kecelakaan tersebut, kernet dan sopir truk mengalami luka berat. Keduanya berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Cimacan untuk mendapatkan perawatan medis.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya sopir dan kernet yang mengalami luka berat," kata Hadi.

Bangkai truk berhasil dievakuasi dengan menggunakan alat bantu kendaraan derek. Bangkai truk tersebut kemudian dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Cianjur untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Hadi mengimbau kepada para pengendara agar berhati-hati saat berkendara, terutama saat mengemudi dalam kondisi mengantuk. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network