Puskesmas DTP Sindangbarang Cianjur Optimis Raih Akreditasi Paripurna

Gusti Wilantra
Kantor Puskesmas DTP Kecamatan Sindangbarang Cianjur selatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Puskesmas DTP Sindangbarang Cianjur, menargetkan meraih predikat paripurna pada tahun ini. Kriteria penilaian meliputi fasilitas puskesmas, kelengkapan, mutu pelayanan serta lainnya.

Kepala Puskesmas DTP Sindangbarang Cianjur, Nanang Priatna mengatakan, 
tahun 2017 Puskesmas DTP Sindangbarang telah melaksanakan akreditasi dan mendapatkan hasil penilaian yang sempurna madya.

"Untuk itu hasil tersebut tentu menjadi harapan jika Puskesmas DTP Sindangbarang  di tahun ini dapat meraih predikat paripurna, " katanya, Senin (6/11/2023).

Menurutnya, penyelenggaraan akreditasi perlu dilakukan untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan serta memberikan perlindungan. Tidak hanya kepada masyarakat sebagai penerima layanan, namun juga kepada seluruh petugas sebagai pelaksana layanan kesehatan.

"Terkait persiapannya, kita telah  melakukan pembenahan seperti sarana prasarana, dokumen, alur pelayanan, memperbaiki sistem layanan untuk mencapai mutu pelayanan di puskesmas menjadi lebih baik, " jelasnya.

Ditambahkannya, untuk mencapai target tersebut, Nanang berpesan kepada para tim agar terus semangat dan menjaga kekompakan.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network