Akhirnya Puskesmas DTP Cidaun Raih Akreditasi

Gusti Wilantara
Swafoto Karyawan di Puskesmas Cidaun, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Puskesmas DPT Cidaun Cianjur berhasil meraih akreditasi paripurna. Sebelumnya akreditasi Puskesmas DTP Cidaun berada dikategori madya.

Kepala Puskesmas DTP Cidaun Cianjur, Eman Sulaiman menjelaskan, untuk meraih  akreditasi paripurna tersebut, adanya kepemimpinan manajemen puskesmas, serta pelayanan kesehatan ke masyarakat. Selain itu upaya kesehatan perorangan, program prioritas nasional dan mutu puskesmas.

"Mulai dari regulasi, dokumen, observasi, wawancara dan simulasi semua kita siapkan sehingga Puskesmas DPT Cidaun Cianjur mendapatkan akreditasi Paripurna," katanya, Sabtu (28/10/2023).

Ia menuturkan, dengan akreditasi tersebut tenggambarkan kegiatan di puskesmas, baik didalam gedung ataupun diluar berjalan sesuai regulasi dan aturan. 

Dan dilaksanakan sesuai dengan mutu dan menjamin keselamatan pasien, yang didukung dengan kepemimpinan manajemen puskesmas yang baik. 

"Untuk meraih akreditasi paripurna dibutuhkan usaha maksimal. Mulai dari pencanangan, kegiatan, hingga evaluasi. Kita bersyukur atas diraihnya akreditasi paripurna ini, " ujarnya.

Eman menambahkan , pihaknya terus berupaya atas apa yang telah diraih sehingga pasien merasa nyaman saat melakukan pengobatan di Puskesmas Cidaun.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network