Bimtek PKBM Dianggap Politis, Ketua PKBM Tampik Isu Politis

Dani Jatnika
Kegiatan bimtek PKBM dianggap Politis, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjut.id - Gara-gara jadi Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg), Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (DPD FK PKBM) tidak diperbolehkan memberikan sambutan dalam kegiatan Bimbingan Teknis Kafasitas Lembaga SKB dan PKBM di Hotel Yasmin. 

Beredar isu yang berkembang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menekan kepada Ketua DPD FK PKBM, Deni Abdul Kholik untuk tidak memberikan sambutan dalam kegiatan Bintek karena Deni selain menjadi Ketua, juga menjadi bakal calon legislatif untuk DPRD Cianjur sehingga dikhawatirkan kegiatan tersebut dijadikan ajang politik.

Ketua DPD FK PKBM Cianjur, Deni Abdul Kholik menampik dan tidak mengiyakan informasi ini. Deni menerangkan, dalam kegiatan Bintek ini yang memberikan sambutan adalah wakil ketua 2, Pk Darussalam. 

"Sama saja, wakil ketua 2 , kami perintahkan untuk sambutan. Kalau sambutan saya, dikhawatirkan nanti ada efek bagi para kepala PKBM. Kami ini fokus kepada bagaimana caranya IPM di Cianjur naik, tidak ada hal yang lain," tegas Deni kepada awak media di Hotel Yasmin (16/9/2023).

Deni mengatakan FK PKBM saat ini, sedang fokus untuk meningkatkan IPM. Salah satunya pendataan siswa yang putus sekolah bisa melanjutkan kembali dan tuntas sampai Paket C atau SMA sesuai harapan. Selain itu, fokus kepada akreditasi PKBM. 

"Fokus kami peningkatan IPM , kalau masyarakat Cianjur pendidikannya tinggi, maka Insya Allah daya beli masyarakat akan semakin naik," tegasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network