Truk Bok Tronton Pengangkut Air Mineral Hantam 8 Kendaraan di Jebrod 1 Tewas

Dani Jatnika
Truk pengangkut pasir terguling ditabrak tronton, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Tabarakan beruntun terjadi di Jalan Perintis Jemerdekaan tepatnya di Kampung Cisarua, Jebrod, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, dengan melibatkan tujuh mobil dan empat sepeda motor, Rabu (2/8/2023).

Akibat kejadian tersebut, satu orang pengendara seped  motor tewas di lokasi, sementara tiga orsng pengendara lainnya mengalmi luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Dr Hafidz Cianjur untuk dilakukan penanganan medis.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi berawal saat truk bok tronton mengangkut air mineral Nopol B 9863 LM, melaju dari arah Pasir Hayam menuju Cianjur kota. Diduga, truk tronton yang dikemudikan SRW (41) diduga mengalami rem blong.

"Truk bok ini dsri Sukabumi rencana mau ke Bandung, namun tepat di sekutar Pasir Hayam, truk mengalami rem blong," ujar Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anaga, di lokasi kejadian, Rabu (2/8/2023).

Dalam peristiwa tersebut, kata dia, ada dua lokasi kejadian. Berawal, truk menabrak truk sampah di jalur yang sama, sehingga truk sampah terdorong dan menabrak pagar rumah warga.

"Setelah menabrak truk sampah, truk boks ini terus melaju, karena dari awal sudah lolos rem," ujarnya.

Di lokasi kejadian kedua, tepatnya di Kampung Cisarua, lanjut Anaga, truk kembali menabrak sepeda motor warna putih nopol F 6099 WAP, dan dua sepeda motor KLX dan motor Beat yang ada di depannya. Selanjutnya, truk menabrak minibus.

"Saat menbrak minibus, dsn minibus itu terdorong sehingga menabrak truk engkel pasir yang tengah terparkir," terangnya.

Tidak sampai disitu, truk bok terus melaju dan kembali menabrak truk tronton bermuatan pasir dan batu, sehingga truk tersebut menabrak toko bahan bangunan.

Setelah menabrak sejumlah kendaraan, kata Anaga, truk tronton tersebut akhirnya masuk ke pasit tanah kosong hingga nyungseb.

"Truk tronton setelah menabrak truk pasir dan batu,  masuk ke tanah kosong dan akhirnya berhenti," ungkapnya.

Dalam peristiwa tersebut, kata Anaga, satu orang pengendara sepeda motor tewas dengan mengalami luka berat. Sementara, 3 orang lainnya mengalami luka luka dan dilarikan ke RSDH Cianjur.

"Semua korban luka dan tewas dari pengendara roda dua. Yang meninggal dibawa ke RSUD Sayang Cianjur, dan yang luka luka dibawa ke RSDH Cianjur," katanya.

Sementara, dalam peristiwa tabrakan beru tun tersebut, melibatkan 9 kendaraan, di antaranya satu truk toronton roda 10 yang dikemudikan pelaku, mobil roda 6 sebanyak tiga unit, mobil roda empat sebanyak satu unit, dan roda dua sebanyak tiga unit.

Sementara, sopir truk tronton berhasil diamankan, dan kini tengah dimintai keterangannya.

Akibat kejadian tersebut, sempat terjadi kemacetan panjang saat petugas Sat Lantas Polres mengevakuasi bangkai mobil dan motor. Namun arus lalulintas kembali normal saat evakuasi selesai.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network