Warga Desa Karangnunggal Cibeber Ucap Syukur dengan Cara Makan Nasi Liwet

Taufik Winata
Ucap syukur perbaikan jalan warga Desa Karangnunggal Cibeber makan nasi liwet, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Warga di dua Kampung Desa Karangnunggal, Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur menggelar syukuran atas perbaijan jalan yang dilakukan Pemkab Cianjur.

Warga di dua Kampung tersebut, diantaranya, Kampung Kamuning dan Kampung Babakan Asem. Acara syukuran dilakukan dengan cara makan bersama diatas badan jalan yang baru saja rampung dikerjakan dengan cara betonisasi.

Kepala Desa Karangnunggal M Zamzam Mubarak mengatakan, dengan dilaksankannya betonisasi hingga jalan mulus akan terjadi dampak meningkatnya ekonomi warga sekitar jalan termasuk harga tanah yang semakin tinggi.

"Alhamdulillah warga begitu antusias, dengan selesainya betonisasi jalan yang melintasi wilayah desa Karangnunggal, warga dengan gembira melaksanakan syukuran makan makan diatas jalan," kata Zamzam.

Menurut Zamzam, dampak positif dirasakan masyarakat dengan bergeliatnya roda perekonomian dengan membuka usaha warung hinga dampak harga tanah yang semakin meningkat.

"Seperti yang terjadi di jalan Cibeber-Bojongpicung, harga tanah di pinggir jalan mencapai 270 ribu per meter, pastilah jalan yang baru selesai juga harga tanah akan meningkat," katanya.

Sementara itu Camat Cibeber Epi Rusmana menjelaskan, jalan yang dibetonisasi merupakan sosialisasi janji Bupati Cianjur Herman Suherman tahun 2020.

"Tahun ini baru bisa terealisasikan betonisasi jalan kabupaten antara desa karangnunggal sampai desa cibaregbeg, yang seharusnya terealisasi di tahun 2020 namun adanya pandemi covid 19 dan terjadi refocusing anggaran sehingga baru terealisasi tahun ini," ungkap Epi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ruas jalan Kabupaten yang saat ini tengah dikerjakan pihak Kontraktor tersebut, menghubungkan antara Desa Karangnunggal - Desa Cibaregbeg. Adapun pengerjaan dilakukan dengan cara betonisasi.

Peningkatan Jalan Kabupaten, dibiyayai dari anggaran dana APBD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur melalui Dinas Pekerjaan Umun dan Tata Ruang (PUTR) Tahun anggaran 2023 sebesar Rp4.407.227.719.miliar.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network