Libur Panjang Kawasan Cipanas Hingga Puncak Lancar

Fery Indra
Kondisi arus lalulintas di puncak Pass Cipanas, Foto : Fery Indra

CIANJUR, iNewscianjur.id - Kawasan Cipanas biasa diserbu oleh para pelancong baik dari Cianjur maupun daerah sekitarnya. Tak heran disetiap akhir pekan banyak di kunjungi warga yang sengaja untuk refreshing.

Beberapa destinasi wisata alam terbuka pun cukup banyak untuk dipilih warga. Hal tersebut biasanya menyebabkan kepadatan arus lalu lintas terlebih menuju kawasan Cipanas. Namun berbeda dengan sekarang ini.

Dari pantauan langsung hingga pukul 10.25 WIB, di kawasan Cipanas menuju perbatasan Cianjur-Bogor (Puncak Pass) lalu lintas tidak mengalami kepadatan. Pada libur panjang sekarang arus lalu lintas dari kedua arah yaitu dari Bogor menuju Cianjur ataupun sebaliknya terpantau biasa saja. 

Meski begitu para pengunjung luar kota seperti dari Bogor dan kota-kota disekitar Jakarta cukup ramai. Dengan menggunakan kendaraan roda dua kebanyakan dari mereka yang datang hanya sekedar nongkrong sambil berswapoto di kawasan Seger Alam yang terkenal dengan pemandangan yang indah.

Indah Pertiwi (26) wisatawan asal Depok mengatakan, tidak seperti biasanya kondisi arus lalulintas khususnya di puncak pass Bogor hingga Cipanas Cianjur tidak begitu padat.

"Kalau menurut saya aneh sih, kondisi arus lalulintas di puncak pass terlihat lengang," katamya.

Kedatangannya ke kawasan Cipanas selain berwisata, sekaligus silaturahmi ke rumah saudaranya yang ada di wilayah Cipanas.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network