Pemdes Cibeber Terima Bantuan Makanan Bergizi Bagi Masyarakat Beresiko Stunting

Taufik Winata
Pemdes Cibadak Cibeber, terima bantuan secara simbolis dari Pemda Cianjur bagi masyarakat. Foto : Taufik Winata.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), Kabupaten Cianjur, distribusikan bantuan makanan bergizi bagi keluarga beresiko stunting di seluruh Kecamatan se Kabupaten Cianjur.
,
Pendistribusian salah satunya dilakukan di Desa Gibadak Kecamatan Cibeber, bantuan makanan bergizi berupa 10 butir telor dan 1 Kg daging ayam.

Kepala Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber Elan Hermawan, mengatakan, ada 216 keluarga beresiko stunting warga Desa Cibadak, yang akan mendapatkan bantuan makanan bergizi.

"Teknis penyaluran bantuan tersebut langsung oleh petugas PPL Posyandu dari Balai KB P5A Kecamatan Cibeber dibantu perangkat desa," kata Elan, Jumat (12/5/2023).

Menurut Elan, bantuan yang diberikan oleh DP2KBP3A tersebut diharapkan dapat membantu tumbuh perkembangan bagi keluarga menuju sehat, sehingga terhindar dari penyakit stunting.

"Stunting merupakan penyakit gagal pertumbuhan bagi anak serta ibu hamil, sehingga asupan gizinya harus benar-benar terpenuhi," katanya.

Dikataka Elan, meski saat ini belum ada kasus baru stunting. Namun dengan adanya bantuan pangan bergizi ini bisa mengantisipasi terjadinya stunting diwilayahnya tersebut.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network