Pembangunan Jembatan Apung Jadi Persoalan Warga Sekitar

Andri Sutisna
Warga Sindangjaya Akui Belum Tandatangani Izin Lingkungan Perihal Pembangunan Jembatan Apung ( Poto; Andri Sutisna / iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNews.id, - Pembangunan Jembatan Apung di Waduk Cirata, yang titik awal pembangunan dari Dermaga Calincing, Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur. Namun ternyata pembangunan tersebut belum mempunyai izin lingkungan dari warga sekitar, sedangkan izin lingkungan tersebut amat sangat diperlukan sebagai syarat untuk mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Cianjur.

Alasan warga tidak bersedia menandatangani izin lingkungan, karena belum adanya kejelasan koordinasi dan kerjasama ke depan sejak pertama pembangunan jembatan apung tersebut dilakukan.

Ketua Pokdarwis Desa Sindangjaya Unang Abdurahman, mengatakan intinya warga tak menolak investasi, bahkan menyambut baik karena selama ini warga punya program namun anggaran tidak ada.

"Kami ingin bertemu dengan pengembang, karena kami orang sini asli dan tentunya proyek ini juga akan memberikan dampak untuk warga kami," ujar Unang, kepada Wartawan di Dermaga Calingcing, Kamis (11/8/2022).

Unang berharap pihak pengembang segera menemui tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Desa Sindangjaya agar ke depan bisa bersinergi lebih baik lagi.

Sekretaris Pokdarwis Desa Sindangjaya, Ari Kurniawan, mengatakan warga juga belum menerima laporan ada kajian dari ahli terkait pembangunan jembatan apung terpanjang tersebut.

Ketua Karang Taruna Desa Sindangjaya, Endin, yang akrab disapa Babeh Endun, mengatakan beberapa kali nama karang taruna disebut namun hingga saat ini kontribusi untuk karang taruna belum ada.

"Segera datang ke kami untuk koordinasi dan konfirmasi penggunaan nama karang taruna dalam pembangunan jembatan apung tersebut," katanya.

Informasi yang dihimpun, saat ini pembangunan jembatan tersebut hampir rampung dan akan mencapai garis finish sekitar 300 meter lagi di kawasan Pinus Jagabaya, Desa Cikidangbayang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Editor : Nursidik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network